Breaking News:

Cara Kapolsek Cegah Covid-19, Sepmor Babinkamtibmas Dimodifikasi Jadi Kenderaan Protkes

Kapolsek Syamtalira Bayu, Iptu Lilisma Suryani SH mengubah sepeda motor (sepmor) Babinkamtibmas menjadi kenderaan operasional Protokol Kesehatan

Editor: bakri
FOR SERAMBINEWS.COM
Kapolsek Syamtalira Bayu, Iptu Lilisma memperlihatkan Sepmor Babinkamtibmas yang telah diubah menjadi Sepmor Prokes. 

Kapolsek Syamtalira Bayu, Iptu Lilisma Suryani SH mengubah sepeda motor (sepmor) Babinkamtibmas menjadi kenderaan operasional Protokol Kesehatan (Protkes). Hal ini dilakukan dalam upaya memaksimalkan sosialisasi dengan harapan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk patuh terhadap protkes di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto melalui Kapolsek Syamtalira Bayu, Iptu Lilisma Suryani kepada Serambi, Rabu (21/10/2020), menyebutkan, sepmor protkes ini adalah salah satu sarana yang selama ini digunakan untuk melakukan patroli ke tengah pemukiman masyarakat.

Namun, saat pandemi virus Corona, kini sepmor itu dimanfaatkan untuk melakukan sosialisasi dan mengimbau warga tentang pentingnya mematuhi protkes. Misalnya, menggunakan masker kala beraktifitas di luar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, dan menhindari kerumunan atau lokasi keramaian.

Iptu Lilisma Suryani menceritakan, bentuk perubahan sepmor Babinkamtibmas dengan penempelan striker di box tentang protokol kesehatan. Sedangkan di dalam box kini sudah diisi dengan berbagai barang seperti  sarung tangan, masker, hand sanitizer, sabun kesehatan, tisu basah, dan kering.

Di sampng itu, tambah Kapolsek, juga adanya perlengkapan P3K seperti kain kasa, betadin, dan perban. "Tujuan adanya perlengkapan tersebut apabila pada saat melaksanakan giat patroli,  ada kejadian kecelakaan lalu lintas, maka petugas bisa dengan segera memberikan pertolongan sebelum dirujuk ke rumah sakit,” jelasnya.

Di sisi lain, katanya, saat melakukan pertolongan, personil Polsek Syamtalira Bayu juga bisa melindungu diri sepeti menggunakan sarung tangan yang sudah tersedia di dalam boks. Praktis, selama pandemi Covid-19 ini, mereka akan lebih siaga lagi.(bah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved