Breaking News:

Enam Kabupaten/Kota Raih Penghargaan Tercepat Salurkan Dana Desa dan BLT, Ini Daftar Nama-namanya

“Dengan kondisi ekonomi hari ini, yang bisa menggerakkan ekonomi itu adalah dana APBN, APBA, APBK, dan APBG (Dana Desa),” ujarnya.

Penulis: Yocerizal | Editor: Yocerizal
Serambinews.com
Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Aceh, Syafriadi, di dampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong (DPMG) Aceh, Azhari, menyerahkan piagam penghargaan kepada kabupaten/kota tercepat penyaluran Dana Desa (DD) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD 2020 dalam acara Rapat Koordinasi Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) se-Aceh, yang berlangsung di Hotel Grand Permatahati, Banda Aceh, Senin (26/10/2020). 

Enam Kabupaten/Kota Raih Penghargaan Tercepat Salurkan Dana Desa dan BLT, Ini Daftar Nama-namanya

Laporan Yocerizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Sebanyak enam kabupaten/kota di Aceh meraih penghargaan dari Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Aceh.

Penghargaan dibagi dalam dua kategori. Masing-masing tiga kabupaten untuk kategori tercepat penyaluran Dana Desa (DD) dan tiga kabupaten untuk kategori tercepat penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD.

Piagam penghargaan itu diserahkan langsung oleh Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Aceh, Syafriadi, di dampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong (DPMG) Aceh, Azhari.

Penyerahan piagam dilakukan dalam acara Rapat Koordinasi Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) se-Aceh, yang berlangsung di Hotel Grand Permatahati, Banda Aceh, Senin (26/10/2020).

Untuk kategori tercepat penyaluran DD 2020, piagam penghargaan diberikan kepada Kabupaten Aceh Besar, Aceh Tenggara, dan Bener Meriah. Sedangkan untuk kategori tercepat penyaluran BLT DD diberikan kepada Aceh Barat Daya, Banda Aceh, dan Pidie Jaya.

“Selamat kepada kabupaten/kota yang paling cepat menyalurkan Dana Desa dan BLT Dana Desa. Semoga kabupaten/kota lain bisa mengikuti dan bisa lebih cepat lagi melakukan penyaluran,” kata Syafriadi.

Baca juga: Umat Islam di Timur Tengah Bersatu, Seruan Boikot Produk Prancis Meluas

Baca juga: Obati Asam Urat Pakai Bahan Alami, Ini Macam Makanan Wajib Dipantang

Baca juga: Raja Malaysia Tolak Permintaan Kedaan Darurat, Perdana Menteri Muhyiddin Didesak Mengundurkan Diri

Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Aceh ini menjelaskan, percepatan penyaluran Dana Desa ini menjadi sangat penting di tengah keterpurukan ekonomi Indonesia akibat pandemi Covid-19.

“Dengan kondisi ekonomi hari ini, yang bisa menggerakkan ekonomi itu adalah dana APBN, APBA, APBK, dan APBG (Dana Desa),” ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved