Breaking News:

Juara MMA

Khabib Nurmagomedov Pemegang Rekor tak Terkalahkan, Mundur Karena Ayahnya Meninggal Akibat Corona

Nurmagomedov, dari Republik Kaukasus utara Dagestan, adalah orang Rusia dan Muslim pertama yang memenangkan kejuaraan ringan UFC.

Editor: Taufik Hidayat
TWITTER.COM/SUPERSPORTTV
Aksi Khabib Nurmagomedov saat menghadapi Dustin Poirier pada ajang UFC 242 di Du Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 7 September 2019. 

SERAMBINEWS.COM, ABU DHABI - Juara Mixed Martial Arts (MMA) Khabib Nurmagomedov pada Sabtu mengumumkan pengunduran dirinya, setelah mengalahkan petarung Amerika, Justin Gaethje di acara utama UFC 254.

Nurmagomedov berhasil mempertahankan gelar ringan UFC-nya dan memperpanjang rekor tak terkalahkannya menjadi 29-0, dengan kemenangan pada putaran kedua di Abu Dhabi.

Pertandingan berlangsung 01:34 detik.

“Tuhan memberi saya segalanya, dan ayah, saya sangat mencintaimu, itu adalah pertarungan terakhir saya, ketika UFC menelepon tentang Justin, saya berbicara dengan ibu, saya berjanji kepadanya bahwa ini akan menjadi pertarungan terakhir,” kata Khabib dalam wawancara setelah pertandingan.

“Terima kasih untuk semua tim UFC, semua orang di seluruh dunia, terima kasih banyak Justin, Anda banyak membantu saya. Saya tahu Anda orang yang hebat. Hari ini adalah pertarungan terakhir saya di UFC. Dia ayah saya, apa apa lagi yang harus dibuktikan? McGregor dan Poirier bertarung di Januari, saya mengalahkan keduanya, saya tidak tertarik dengan ini,” tambah dia.

Nurmagomedov, dari Republik Kaukasus utara Dagestan, adalah orang Rusia dan Muslim pertama yang memenangkan kejuaraan ringan UFC.

Pemain berusia 32 tahun itu mengalahkan Conor McGregor dari Irlandia di Las Vegas, Nevada, dalam pertarungan perebutan gelar ringan 2018.

Nurmagomedov kehilangan ayah sekaligus pelatihnya, Abdulmanap Nurmagomedov, karena virus korona pada Juli lalu.(AnadoluAgency)

Baca juga: Khabib Nurmagomedov Bikin Lawannya tak Berkutik dengan Teknik Triangle Choke

Baca juga: Khabib Nurmagomedov Ajukan Permintaan Terakhir ke UFC Usai Laga Terakhirnya dengan Kemenangan

Baca juga: Presiden Joko Widodo Lantik 12 Duta Besar RI, Ini Daftar Lengkap Dubes 

Baca juga: BERITA POPULER - CPNS Gagal Berpeluang Lulus, Dokter Digerebek Hingga Kuburan Pemerkosa Ibu Muda

Baca juga: Viral Rencana Buat Konten TikTok Bersama Ibu, Tiba-Tiba Notif Aku Hamil Muncul, Begini Reaksi Mama

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved