Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Mahasiswa Unimal dan Polisi Sosialisasikan Penggunaan Masker

Sosialisasi ini bertujuan untuk mengimbau masyarakat yang beraktivitas di area Pasar Pusong untuk tetap waspada terhadap penyebaran wabah Covid-19.

For Serambinews.com
Mahasiswa KKN Kelompok 251 membagikan masker kepada warga, di pasar kota Lhokseumawe, Senin (26/10/2020). 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE – Mahasiswa Universitas Malikussaleh  yang sedang mengikuti KKN tergabung dalam Kelompok 251 bersama dengan anggota kepolisian dari Satuan Sabhara Polres Lhokseumawe melaksanakan kegiatan sosialisasi penggunaan masker kepada masyarakat di kawasan Pasar Pusong, Kota Lhokseumawe.

Sosialisasi ini bertujuan untuk mengimbau masyarakat yang beraktivitas di area Pasar Pusong untuk tetap waspada terhadap penyebaran wabah Covid-19.  

Ketua Kelompok Rinaldi Septianda, mengatakan dalam masa new normal sekarang ini, masyarakat diharapkan dapat menerapkan perilaku hidup sehat dengan tetap menggunakan masker ketika berada di luar rumah.

“Sesering mungkin mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, dan menghindari kontak langsung dengan orang lain,” kata Rinaldi Septianda kepada Serambinews.com, Senin (26/10/2020).

Selain di Pasar Pusong, kegiatan sosialisasi serupa juga digelar di kawasan persimpangan lampu merah Simpang Jam Kota Lhokseumawe dengan menggunakan alat peraga serta membagikan masker kepada pengguna jalan yang tidak mengenakan masker.

“Dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat diharapkan bisa lebih disiplin dalam mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Sementara Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kelompok 251, Lidya Rosnita MKom mengharapkan agar para mahasiswa KKN bisa memanfaatkan waktu seefektif mungkin dalam melaksanakan kegiatannya.

“Kegiatan sosialisasi ini merupakan bentuk kontribusi mahasiswa kepada masyarakat. Semoga mereka bisa melakukan kegiatan dalam bentuk lain dengan menjangkau kalangan masyarakat yang lain sebagai bentuk kontribusi mahasiswa dalam mencegah meluasnya wabah Covid-19,” demikian Lidya Rosnita.

Kelompok KKN yang melaksanakan kegiatan ini beranggotakan Rinaldi Septianda, Rahma Daniati, Mawaddah Fitria, Dahliana, Nur Rizqi Fattah Lubis, Muazzinah, dan Deswita Putri yang merupakan mahasiswa Prodi Teknik Kimia. Mereka melaksanakan kegiatan tersebut sesuai dengan skema KKN yang diambil, yaitu KKN Penanggulangan Covid-19.(*)

Baca juga: Presiden Joko Widodo Lantik 12 Duta Besar RI, Ini Daftar Lengkap Dubes 

Baca juga: BERITA POPULER - CPNS Gagal Berpeluang Lulus, Dokter Digerebek Hingga Kuburan Pemerkosa Ibu Muda

Baca juga: Viral Rencana Buat Konten TikTok Bersama Ibu, Tiba-Tiba Notif Aku Hamil Muncul, Begini Reaksi Mama

Baca juga: BERITA POPULER- Pengantin Pria Menjerit Kesakitan, PNS Dilarang Selingkuh, Janda Muda Tipu Pengacara

 

Penulis: Zaki Mubarak
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved