Breaking News:

Berita Banda Aceh

Siswa MTsN 1 Model Banda Aceh Sabet Dua Piala SMP Champion

Perwakilan siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Model Banda Aceh berhasil menyabet dua piala pada acara SMP Champion by Ruangguru..

Penulis: Jalimin | Editor: Jalimin
For Serambinews.com
Perwakilan siswa MTsN 1 Model Banda Aceh berfoto bersama official, Khaiyah Rahma Lubis MPd usai mengikuti final SMP Champion by Ruangguru melalui virtual di ruang laboratorium komputer MTsN 1 Model Banda Aceh, Sabtu (24/10/2020). 

 Laporan Jalimin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Perwakilan siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Model Banda Aceh berhasil menyabet dua piala dalam even SMP Champion by Ruangguru yang berlangsung secara virtual, Sabtu(24/10/2020)

Acara yang dilaksanakan Ruangguru mulai tanggal 20 hingga 24 Oktober 2020 diikuti lebih dari 350 peserta di Banda Aceh. Hal itu dikemukakan Kepala MTsN 1 Banda Aceh, Junaidi Ibas SAg MSi diwakili oleh Koordinator Perlombaan Siswa MTsN 1 Model Banda Aceh, Isriani SAg  didampingi Official peserta, Khairiyah Rahma Lubis MPd, Senin (26/10/2020).

Isriani berujar, dari sejumlah peserta yang ikut even itu, dua siswa perwakilan MTsN 1 Model Banda Aceh berhasil menyabet dua piala masing-masing Fathia Nabila sebagai Juara 2 dan Siti Arifa Zahra meraih juara 3 dengan membawa pulang sertifikat dan merchandise acara tersebut.

"Dalam even itu, sebanyak tujuh siswa-siswi MTsN 1 Model Banda Aceh berhasil tembus ke babak semifinal, sedangkan juara 1 diraih oleh siswa perwakilan dari SMP Budi Dharma Banda Aceh," ujar Isriani yang didampingi Humas MTsN 1 Model Banda Aceh, Tarmizi SPd.

Tarmizi menambahkan, perlombaan tersebut berlangsung unik, pada babak semifinal dan final, para peserta menjawab soal secara individu dengan sistem rebutan, saingannya bisa saja teman sendiri yang berasal dari satu madrasah atau satu sekolah.

Dan pada babak final, dua besar dari masing-masing tingkatan kelas 7, 8, dan 9 digabung untuk kemudian diperlombakan kembali memperebutkan juara 1, 2, dan 3. Selain itu, diakhir babak final juga diuji kemampuan Bahasa Inggris.

Tarmizi, sangat mengapresiasi kegiatan penting seperti ini, apalagi untuk meningkatkan daya saing dan kualitas anak didik di tengah Pandemi Covid-19. Ia juga berterima kasih kepada anak-anak atas keikutsertaan dan mampu membawa nama baik madrasah dengan berhasil membawa pulang juara.

"Bagi siswa yang belum mampu meraih juara, jangan berputus asa, tetap semangat, karena akan ada kesempatan di lain waktu," ujar Tarmizi didampingi Wakil Kepala bidang Kesiswaan, Armaidi MPd.(*)

Baca juga: Greenpeace Memperingatkan, Air Limbah Radioaktif Fukushima Mengandung Zat Perusak DNA Manusia

Baca juga: Ini Lima 5 Penyakit Penyerta Tertinggi yang Diderita Pasien Covid-19, Bisa Menyebabkan Kematian

Baca juga: Terkonfirmasi Positif Covid-19, Ini Akitivitas Wakil Wali Kota Subulussalam di Lokasi Karantina

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved