Breaking News:

Berita Aceh Besar

Asrama Mahasiswa Aceh Besar di Yogyakarta Terpaksa Dikosongkan, KABY Tagih Janji Bupati Aceh Besar

Sejak Senin (26/10/2020) malam asrama mahasiswa Aceh Besar di Yogyakarta terpaksa harus dikosongkan...

For Serambinews.com
Sejak Senin (26/10/2020) malam, asrama mahasiswa Aceh Besar di Yogyakarta terpaksa harus dikosongkan. Pasalnya, masa huni di asrama tersebut tidak lagi diperpanjang oleh Pemkab Aceh Besar. 

Laporan Asnawi Luwi |Aceh Besar 

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Sejak Senin (26/10/2020) malam asrama mahasiswa Aceh Besar di Yogyakarta terpaksa harus dikosongkan.

Pasalnya, masa huni di asrama tersebut tidak lagi diperpanjang oleh Pemkab Aceh Besar.

Pengosongan seacara terpaksa ini disebabkan telah habisnya masa tangguh yang diberikan oleh pemilik asrama kepada Pemkab Aceh Besar.

Ketua Keluarga Aceh Besar Yogyakarta (KABY), Redha Maulana dalam rilisnya kepada Serambinews.com, Selasa (27/10/2020) mengatakan, Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali dituding tidak menggubris terkait perpanjangan asrama bagi mahasiswa Aceh Besar di Yogyakarta.

Padahal ia juga pernah berjanji untuk membantu fasilitas pendidikan generasi muda Aceh Besar yang sedang menuntut ilmu di Kota Pelajar (Yogyakarta) tersebut. Namun, saat ini mereka harus kosongkan asrama tersebut akibat belum dibayarkan biaya sewanya.

Secara terpisah, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar, Muhajir SSTP MPA, mengatakan, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar akan membantu biaya sewa asrama bagi sejumlah mahasiswa asal Aceh Besar yang saat ini sedang menuntut ilmu di Yogyakarta.

“Untuk kebutuhan sewa asrama bagi mahasiswa kita yang sedang kuliah di  Yogyakarta, kami sudah memerintahkan untuk mengalokasikan dalam anggaran perubahan,” jelas Bupati Aceh Besar, Ir H Mawardi Ali melalui Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar Muhajir SSTP MPA, kepada Serambinews.com dalam rilisnya, Selasa (27/10/2020).

Ditambahkannya, karena saat ini evaluasi dari Gubernur Aceh baru turun, jelasnya, insyaa Allah bantuan sewa asrama dari Pemkab Aceh Besar itu akan diproses dalam waktu dekat.(*)

Baca juga: Seminggu Jelang Pilpres Amerika Serikat, Joe Biden Masih Unggul dan Siap Kalahkan Donald Trump

Baca juga: Fakta Pedagang Pakaian Tewas di Kamar Hotel, Ada Darah dari Mulut dan Hidung hingga Pelaku Ditangkap

Baca juga: Truk Angkutan Batu Gajah tak Pakai Tutup Pengaman, Ini Sikap Tegas BPBD Abdya

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved