Breaking News:

Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Aminullah: Pemuda Agen Perubahan

Semangat sumpah pemuda dihara­pkan menjadi momentum pergerakan para pemuda untuk menjadi agen peru­bahan

Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Aminullah: Pemuda Agen Perubahan
IST
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman

BANDA ACEH - Rabu 28 Oktober 2020, Bangsa In­donesia memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-92 tahun. Semangat sumpah pemuda dihara­pkan menjadi momentum pergerakan para pemuda untuk menjadi agen peru­bahan.

“Di tangan dan pundak para pemuda lah, sebagai penerus estafet kepemi­mpinan, kita menaruh hara­pan besar untuk menyong­song masa depan yang penuh kegemilangan,” begi­tu ungkap Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman.

Secara khusus, atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat, wali kota pun mengucapkan se­lamat hari sumpah pemuda. “28 Oktober 1928 yang lalu, pemuda berbagai suku dan daerah berikrar bulat ber­tanah air satu, berbangsa satu dan berbahasa satu, yaitu Indonesia.”

“Semangat dan tekad tersebut merupakan salah satu tonggak utama perger­akan kemerdekaan Indone­sia. Komitmen itu pula yang menjadi pegangan dan tak boleh kita tinggalkan se­bagai sebuah bangsa yang bersatu dan berdaulat,” ujar Aminullah.

Menurut Aminullah, de­wasa ini dibutuhkan peran pemuda sebagai agent of change (agen perubahan) yang memiliki wawasan dan pengetahuan yang luas. “Sekarang peran pemuda sebagai agen perubahan dituntut untuk mengisi ke­merdekaan dengan terus berkarya, berinovasi kreatif, dan menumbuhkan seman­gat kewirausahaan,” ung­kapnya.

“Mari kita jadikan se­mangat sumpah pemuda sebagai momentum perger­akan para pemuda untuk menjadi agen perubahan. Demi Indonesia, demi Aceh, demi Banda Aceh yang lebih gemilang pada masa-masa mendatang,” ungkapnya lagi

Dan mengingat pan­demi Covid-19 belum juga berakhir, pemuda Banda Aceh bersama pemerintah kota juga dituntut berperan aktif dalam upaya mengedu­kasi masyarakat terkait pen­erapan protokol kesehatan (prokes) 4M.

“Dengan dukungan pemuda dalam memas­yarakatkan prokes 4M: me­makai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan, insyaallah kita bisa putus­kan mata rantai penyeb­aran Covid-19 di kota kita tercinta. Aamiin Ya Rabbal ‘Alamin,” ucap Aminullah.(hba/*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved