Breaking News:

Berita Aceh Timur

Bupati Rocky Bantu Saiful Anwar Juned yang Alami Lumpuh Selama 7 Tahun

Bupati juga meminta perangkat desa dan camat di seluruh Aceh Timur agar mendata warga sakit kronis yang kurang mampu di wilayah masing-masing.

Penulis: Seni Hendri | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib didampingi Kabid Rehabsos Dinsos Aceh Timur, Iskandar, menjenguk kondisi Saiful Anwar Juned (61) yang mengalami sakit kronis di Desa Keude Blang, Idi Rayeuk, Aceh Timur, Sabtu (31/10/2020) 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI – Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib menyerahkan bantuan kepada Saiful Anwar Juned (61) yang mengalami sakit kronis yang sudah 7 tahun lamannya.

Bantuan disalurkan berupa kursi roda, santunan uang, beras, suplemen kacang hijau, dan bahan makanan lainnya.

Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib mengatakan, kunjungan sekaligus menyalurkan bantuan ini setelah ia menerima laporan terkait ada warga sakit lumpuh sekitar 7 tahun di Desa Keude Blang, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur.

“Begitu kita terima laporan, kita langsung kunjungi sekaligus menyalurkan bantuan kursi roda, dan sejumlah bahan makanan untuk menambah gizi pasien,” ungkap Rocky, panggilan akrab Bupati Hasballah.

Sudah 7 tahun pasien sakit, jelas Bupati, tapi tidak dilaporkan ke Dinsos maupun Bupati Aceh Timur. Karena itu, ia berpesan kepada perangkat desa, camat, agar mendata warga sakit kronis yang kurang mampu dan tak berdaya lagi di seluruh desa di Aceh Timur, untuk diberikan bantuan biaya jaminan hidup (jadup) setiap bulannya.

“Mereka warga kurang mampu yang sakit kronis butuh perhatian pemerintah. Karena itu, saya mohon camat, keuchik, data setiap warga yang sakit kronis yang kurang mampu, dan tak mampu bekerja lagi, agar kita bantu jadup setiap bulannya, biaya ini diharapkan nantinya dipergunakan untuk membeli suplemen bergizi bagi pasien,” ungkap Bupati.

“Kita berharap warga kurang mampu yang sakit kronis, seperti stroke, dan lumpuh, benar-benar tertangani dengan baik, agar bisa dibantu jadup, maupun bansos lainnya,” ungkap Bupati.

Nafisah, anak Saiful Anwar Juned mengucapkan terimakasih atas kunjungan Bupati, yang telah menjenguk, dan membantu ayahnya yang sudah 7 tahun sakit kronis.

“Terimakasih Pemda Aceh Timur, dan Bupati Rocky, yang telah berkunjung, dan membantu ayah saya yang sudah sakit menahun,” ungkap Nafisah.

“Program bupati yang rencananya membantu jadup bagi warga yang sakit kronis setiap tahun sangat bagus, dan sangat meringankan beban warga yang kurang mampu,” katanya. 

Dalam kunjungan itu, Bupati Aceh Timur, didampingi Kabid Rehabilitasi Sosial Dinsos Aceh Timur, Iskandar SKom, petugas pendamping PKH, dan petugas pelopor perdamaian.(*)

Baca juga: Tak Mau Berdiri Saat Lagu Kebangsaan Diputar, Seorang Siswi Digampar Pedagang Roti di Depan Umum

Baca juga: Musim Penghujan, Warga Pedalaman Aceh Timur Ini Terisolir Akibat Jalan Rusak Parah

Baca juga: VIDEO 22 Orang Tewas Saat Gempa Bumi Dahsyat Guncang Turki dan Yunani

Baca juga: Simak, Niat Puasa Ayyamul Bidh Dilaksanakan 30-31 Oktober dan 1 November 2020

Baca juga: VIDEO VIRAL Sekelompok Pengendara Moge Keroyok Anggota TNI di Bukittinggi

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved