Breaking News:

Corona di Aceh

Di Tengah Pandemi Covid-19, Perbanyak Baca Alquran untuk Obat Ketenangan Jiwa

Dengan memperbanyak membaca Alquran dan mendekatkan diri kepada Ilahi, maka Negeri ini akan semakin aman, nyaman, sebagai penyejuk hati serta obat ba

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Tgk Irawan Abdullah SAg 

Laporan Asnawi Luwi |Banda Aceh

SERAMBINEWS, COM, BANDA ACEH - Ketua Komisi VI DPRA dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengajak seluruh santri di dayah/pondok pasantren dan masyarakat di Aceh memperbanyak membaca Alquran dan mendekatkan diri kepada Allah di tengah pandemi Covid-19 yang melanda Aceh dan belum diketahui kapan akan berakhir.

Dengan memperbanyak membaca Alquran dan mendekatkan diri kepada Ilahi, maka Negeri ini akan semakin aman, nyaman, sebagai penyejuk hati serta obat bagi virus corona yang melanda Aceh.

"Manfaatkan liburan dengan membaca alquran bersama keluarga," Ujar Tgk Irawan Abdullah SAg yang juga pendiri Ponpes Darul Quran Aceh Kuta Malaka Aceh Besar, kepada Serambinews.com, Sabtu (31/10/2020).

Upaya untuk mencegah penyebaran virus corona dan memutus rantai penyebaran virus corona di pedesaan di Aceh adalah dengan cara menjaga imun tubuh dan ketenangan diri. Salah satunya adalah mendekatkan diri kepada Allah.

Baca juga: Mulai 1 November Besok, Akun BPJS Kesehatan yang Datanya Tak Lengkap Akan Dibekukan

Baca juga: Dyah Erti Idawati Bersihkan Sampah Bersama Komunitas Sepeda

Baca juga: Hotman Paris Bongkar Rahasia Tetap Bugar di Usia 60 Tahun, Cuma Rutin Minum Air Rebusan Sirih

"Namun, kita merasa miris melihat kondisi Aceh hari ini, para siswa, mahasiswa dan kalangan umum lainnya asyik bermain game online berjam-jam hingga mereka melupakan waktunya," ujarnya.

Pihaknya berharap kepada Pemerintah Aceh Besar dan Pemko Banda Aceh agar memperketat pengawasan dan memberikan teguran bagi warung-warung kopi dan pusat jajanan yang tidak mengikuti Qanun Syariat Islam di Aceh alias membuka warung di saat datangnya waktu azan.

"Jangan warkop pintunya saja ditutup, tetapi pengunjungnya dibiarkan penuh di dalamnya saat salat jumatan maupun salat lima waktu lainnya," Ujar Tgk Irawan Abdullah.

Tgk Irawan Abdullah SAg mengimbau kepada seluruh masyarakat agar meramaikan masjid dan manfaatkan liburan dengan mendekatkan diri kepada Allah agar wabah corona cepat berlalu di Aceh.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved