Breaking News:

Santri Dayah MUQ Terpilih Menjadi Pemuda Berprestasi  

Santri Dayah Madrasah Ulumul Qur'an (MUQ) Pagar Air, Teuku Muhammad Syuhada (17) terpilih sebagai salah satu pemuda berprestasi

SERAMBINEWS.COM/FERIZAL HASAN
Kadispora Aceh, Dedy Yuswadi AP. 

BANDA ACEH - Santri Dayah Madrasah Ulumul Qur'an (MUQ) Pagar Air, Teuku Muhammad Syuhada (17) terpilih sebagai salah satu pemuda berprestasi di Tahun 2020 dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92. Ia meraih prestasi dalam Kategori Pemuda Berprestasi Tahfidul Quran.

Penghargaan sebagai Pemuda Berprestasi  tersebut diberikan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Aceh, Dedy Yuswadi AP, yang dilaksanakan di Halaman Kantor Dinas Pemuda dan Olah Raga, Rabu, (28/10).

Kepala Dispora, Dedy Yuswadi mengatakan, penghargaan tersebut diberikan dalam rangka Sumpah Pemuda oleh Pemerintah Aceh melalui Dispora Aceh. Penghargaan itu berdasarkan hasil Seleksi administrasi Tim Penilai/Selekasi Pemuda Aceh Berprestasi Tahun 2020 yang dimulai pada tanggal 22 sampai dengan 24 Oktober 2020.

Pemerintah Aceh memberikan penghargaan kepada Pemuda berprestasi Tingkat Aceh 2020 yang menjadi inspirasi bagi masyarakat, khususnya generasi muda. "Ciri-ciri pemuda yang maju, adalah pemuda yang berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing," kata Kadispora Aceh ini.

Ia menyampaikan, pemuda yang maju adalah yang memiliki kemampuan inovasi dan kreatifitas yang tinggi, yang mampu mengatasi berbagai persoalan yang dihadapinya dan memiliki kompetensi sehingga mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan global.

Salah seorang Pendamping MUQ, Ustaz Ferdiansyah SH menyampaikan, bahwa Teuku Muhamamd Syhuda selama ini memang sangat tekun dan serius mempelajari dan menghafal Al Quran. Katanya, yang bersangkutan saat ini juga menjabat sebagai Ketua HISTAQ (Himpunan Santri Tahfidhul Quran) MUQ Pagar Air 2020-2021.

Pimpinan Rais Am Dayah MUQ Pagar Air, Ustaz Drs H Sualip Khamsin yang didampingi oleh Sekretaris, Rayyan A Hadi, SHI di Komplek Dayah MUQ menyampaikan, bahwa sebagai Pimpinan Dayah dirinya bersyukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah menfasilitasi atas keberhasilan salah seorang santri, yaitu Teuku Muhammad Syuhada mendapatkan penghargaan di hari sumpah pemuda.

"Kami menyambut dengan rasa syukur Kepada Allah SWT dan tentunya berterima kasih kepada semua pihak dan yang tidak kalah pentingnya adalah sebagai contoh dan suri tauladan bagi anak-anak  yang lain," ujarnya.(mun)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved