Breaking News:

Tiket Umrah dari Airlangga Hartanto dan Pengabdian sang Ustaz untuk Ibunya

SIMPATI terus mengalir untuk Ustaz Muhammad Zaid Maulana (36), korban penusukan saat menyampaikan ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW 1442

Editor: bakri
FOTO KIRIMAN DENY FEBRIAN ROZA
Anggota DPR RI asal Aceh yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Aceh Tenggara, H M Salim Fakhry, didampingi Ketua DPRK Aceh Tenggara, Deni Febrian Roza SSTP MSi, dan pengurus partai tersebut menyerahkan bantuan dari Airlangga Hartanto untuk Ustaz Muhammad Zaid Maulana di kediamannya Desa Kuta Galuh, Kecamatan Lawe Bulan, Aceh Tenggara, Senin (2/11/2020). 

* Simpati untuk Ustaz Ziad Terus Mengalir

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartanto, memberikan tiket umrah kepada Ustaz Muhammad Zaid Maulana. Oleh sang ustaz, tiket umrah itu digunakan untuk memberangkatkan ibunya. Bentuk pengabdian seorang anak kepada orang tua.

SIMPATI terus mengalir untuk Ustaz Muhammad Zaid Maulana (36), korban penusukan saat menyampaikan ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah di Masjid Al Husna, Desa Kandang Mbelang, Kecamatan Lawe Bulan, Aceh Tenggara (Agara) pada Kamis (29/10/2020) malam lalu.

Jika sebelumnya perhatian dan dukungan untuk dai asal Desa Kuta Galuh Asli ini datang dari berbagai pihak di Aceh, empati terbaru ditunjukkan oleh seorang tokoh nasional. Sosok dimaksud adalah Airlangga Hartanto yang tak lain merupakan Ketua Umum DPP Partai Golkar sekaligus Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Kabinet Indonesia Maju 2019-2024.

Rasa solidaritas Airlangga diwujudkan dengan cara memberikan tiket umrah dan menyerahkan bantuan berupa uang tunai untuk pengobatan kepada Ustaz Zaid. Hadiah dari Airlangga itu diserahkan oleh HM Salim Fakhry, anggota DPR RI asal Aceh yang juga Ketua Partai Golkar Agara, di kediaman Ustaz Zaid, Desa Kuta Galuh Asli, Kecamatan Lawe Bulan, Aceh Tenggara, Senin (2/11/2020).

Ketika menyerahkan bantuan tersebut, Salim Fakhry didampingi Ketua DPRK Aceh Tenggara, Deny Febrian Roza SSTP MSi, bersama seluruh anggota Fraksi Golkar DPRK Agara dan jajaran pengurus DPD II Partai Golkar kabupaten tersebut.

Airlangga melalui Salim Fakhry mengungkapkan, atas nama pribadi dan Partai Golkar, ia merasa sangat prihatin atas kejadian yang menimpa Ustaz Zaid. Karena itu, Airlangga berharap agar Ustaz Zaid tabah dalam menghadapi cobaan ini serta tetap semangat untuk terus menyiarkan syiar Islam di Bumi Sepakat Segenep--julukan untuk Kabupaten Aceh Tenggara.

Sementara itu, Ustaz Muhammad Zaid Maulana menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartanto dan jajarannya atas kepedulian dengan memberikan tiket umrah gratis dan biaya pengobatan untuk dirinya.

Ustaz Zaid juga memohon izin karena  hadiah tersebut akan digunakan untuk memberangkatkan ibu kandungnya melaksanakan ibadah umrah ke Tanah Suci. Menurut Ustaz Zaid, itu merupakan salah satu bentuk pengabdian dirinya sebagai seorang anak kepada orang tua.

Pada kesempatan yang sama, Ustaz Zaid juga meminta semua pihak agar tidak meninggalkannya sendiri dalam menghadapi musibah ini.

"Mudah-mudahan pelaku mau bertaubat dan saya berjanji setelah sembuh nanti berniat menjumpai pelaku dan memaafkannya dalam koridor silaturahmi. Sementara secara hukum, pelaku hendaknya dapat diproses secara adil," ungkap Ustaz Zaid dengan tulus dan ikhlas seperti disampaikan Ketua DPRK Aceh Tenggara, Deny Febrian Roza SSTP MSi, kepada Serambi, via pesan WhatsApp (WA), Senin (2/11/2020) sore.(jamaluddin)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved