Breaking News:

Berita Kutaraja

Catat! Ini Jadwal Mati Suplai Air PDAM di Banda Aceh untuk Besok, Siap-siap Tampung Air Malam Ini

PDAM Tirta Daroy pada Jumat (6/11/2020) besok, sudah menjadwalkan penghentian suplai air bersih untuk wilayah selatan Banda Aceh.

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Saifullah
FOTO HUMAS PEMKO BANDA ACEH
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman dan Wakil Wali Kota, Zainal Arifin, didampingi Dirut PDAM Tirta Daroy, T Novizal Aiyub, meninjau tempat pengolahan air milik PDAM Tirta Daroy di Lambaro, Aceh Besar, Kamis (23/4/2020) 

Muhammad Nasir | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - PDAM Tirta Daroy pada Jumat (6/11/2020) besok, sudah menjadwalkan penghentian suplai air bersih untuk wilayah selatan Banda Aceh, seperti Kecamatan Lueng Bata, Banda raya, hingga Kecamatan Baiturrahman.

Berikut daftar wilayah yang terkena gangguan suplai air bersih, Jumat besok: Lueng Bata, Blang Cut, Suka Damai, Batoh, Cot Mesjid, Lamdom, Lamcot, Lampaloh, Lamseupeung, Pante Riek, Mibo, hingga Lhoong Raya.

Lalu di Kecamatan Baiturrahman ada Ateuk Munjeng, Ateuk Pahlawan, Ateuk Deah Tanoh, Ateuk Jawo, Labui, Neusi Aceh, Neusu Jaya, Peuniti, serta Penyeurat.

Selanjutnya, Geuceu Kompleks, Geuceu Iniem, Geuceu Kayee Jato, Geuceu Meunara, Lamlagang, Lam Ara, Lampeuot, Lhoong Cut, dan Lubok Batee.

Selain wilayah di atas, gangguan juga akan terjadi di sebagian wilayah Seutui, Lamteumeun Barat, dan Lamteumeun Timur.

Baca juga: Air PDAM di Rumah Anda Macet Berhari-hari? Laporkan Id Pelanggan Anda ke Call Center Ini

Baca juga: Pemko Banda Aceh Bantu Modal 100 Pelaku UMKM, Diserahkan Aminullah Usman

Baca juga: Update Covid-19 di Pidie, Warga Terpapar Corona 307 Orang, Meninggal 32 dan Dirawat 68 Orang

Dirut PDAM Tirta Daroy Banda Aceh, T Novrizal Aiyub atau yang akrab disapa Ampon Yub mengatakan, penyebab matinya air karena saat ini sedang dilakukan upgrade unit pengolahan Lambaro untuk meningkatkan kapasitas dari 600 liter/detik menjadi 800 liter/detik.

Program itu dilakukan untuk meningkatkan pelayanan air bersih kepada pelanggan. Namun karena pengerjaan peningkatan kapasitas itu dilakukan pada unit produksi lama, maka ikut menganggu produksi air bersih.

Alhasil, terang Ampon Yub, suplai air ke pelanggan jadi tidak merata dan pihak PDAM melakukan distribusi secara bergilir.

Terang dia,, pihaknya sudah menentukan jadwal distribusi ke pelanggan ke sejumlah wilayah dengan pola dua hari mengalir, satu hari dimatikan. Jadwal distribusi air dapat dilihat di sejumlah media sosial milik PDAM Tirta Daroy.

Baca juga: Fakta Kepulangan Habib Rizieq 9 November 2020, Tak Dibantu Pemerintah hingga Bantah Overstay

Baca juga: 9 Fakta Kamala Harris Calon Wakil Presiden Joe Biden, Mantan Jaksa hingga Mengolok-olok Donald Trump

Baca juga: Eric Trump Ditangkap, Sebar Video Palsu Pembakaran 80 Surat Suara Untuk Ayahnya

Namun jika setelah sehari padam, air tak kunjung mengalir, maka warga diminta melaporkan melalui call center (082166666212) maupun media sosial PDAM Tirta Daroy dengan mencantumkan Id pelanggan dan jenis keluhan.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved