Breaking News:

Berita Olahraga

Aceh Utara Siapkan Lahan 240 Hektare untuk Venue PON 2024, Ini Lokasinya   

Lokasi pertama berada di perbatasan Desa Meunasah Tutong seluas 9,5 hektare. Sedangkan lokasi kedua di Desa Meunasah Trieng dengan luas areal 234 Ha.

Serambi Indonesia
TIM KONI Aceh bersama Dispora Aceh berkunjung ke Aceh Utara untuk melihat lokasi pelaksanaan PON. 

Laporan Jafaruddin | Aceh Utara 

SERAMBINEWS.COM,LHOKSUKON – Pemkab Aceh Utara bersama KONI setempat sudah menyiapkan lokasi untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Tahun 2024 Aceh-Sumatera Utara seluas 240 hektare yang berada di dua lokasi dalam Kecamatan Lhoksukon. 

Lokasi pertama berada di perbatasan Desa Meunasah Tutong seluas 9,5 hektare. Sedangkan lokasi kedua di Desa Meunasah Trieng dengan luas areal 234 hektare. 

Lokasi tersebut bahkan sudah ditimbun beberapa waktu lalu. Karena lokasi itu sebelumnya direncanakan untuk pembangunan Kantor Bupati Aceh Utara. 

Hal tersebut tertuang dalam dokumen yang diserahkan Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib atau Cek Mad kepada Ketua Harian KONI Aceh, H Kamaruddin Abubakar atau yang lebih dikenal Abu Razak dalam pertemuan di Pendopo Bupati, Sabtu (7/11/2020).

Abu Razak bersama Tim KONI dan Dispora Aceh berkunjung ke Aceh Utara untuk melihat kesiapan Aceh Utara dalam pelaksanaan PON 2024 mendatang. 

Baca juga: Tim KONI dan Dispora Aceh Kunjungi Sejumlah Lokasi di Aceh Utara, Ini Agendanya 

Baca juga: Edinson Cavani Sukses Buat Everton Keok 3-1 untuk Keunggulan Man United

Baca juga: Adik Valentino Rossi Gabung Tim Satelit Ducati

Selain Abu Razak, tim tersebut terdiri Sekretaris Umum KONI Aceh, M Nasir Syamaun MPA, Wakil Sekretaris Umum, Darmawan, dan Kasi Pembinaan Olahraga Prestasi Dispora Aceh, Muksalmina, serta sejumlah pejabat lain. Sebelum meninjau ke lokasi, tim berkunjung ke Pendopo. 

“Kami sangat berharap pelaksanaan PON Tahun 2024 Aceh-Sumatera Utara, untuk Aceh dapat dipusatkan di Aceh Utara. Ini juga saya sampaikan dalam pertemuan dengan Tim KONI Aceh dan juga Dispora Aceh,” ujar Bupati Aceh Utara. 

Cek Mad melanjutkan, Aceh Utara memiliki tempat yang sangat memungkinkan untuk dijadikan sebagai pusat pelaksanaan multieven olahraga terbesar di Indonesia tersebut. 

“Jadi, Aceh Utara jauh-jauh hari sudah menyiapkan lokasi untuk pelaksanaan PON dengan luas mencapai 240 hektare lebih,” ungkapnya.

“Karena itu, kita sangat berharap agar pusatnya dapat dilakukan di sini,” ujar Bupati Aceh Utara. “Karena memang Aceh Utara memiliki fasilitas lain yang sangat memadai,” pungkasnya. (*)

Penulis: Jafaruddin
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved