Breaking News:

Sosok Khabib Nurmagomedov

Banyak yang Kecewa Dirinya Pensiun, Khabib: Saya Sudah Berada di Atas Matras Selama yang Saya Ingat

Di sisi lain, Khabib Nurmagomedov tidak bisa tenang setelah dia mendengar orang-orang yang mencibir keputusannya...

Editor: Eddy Fitriadi
Instagram/khabib_nurmagomedov
Khabib Nurmagomedov saat bertawaf di Kakbah, Masjidil Haram,November 2018. 

SERAMBINEWS.COM - Khabib Nurmagomedov belum lama ini memberikan pesan untuk orang-orang yang tidak senang dengan keputusannya pensiun dari ajang Ultimate Fighting Championship (UFC).

Khabib Nurmagomedov telah menyatakan diri pensiun dari ajang UFC setelah berhasil mempertahankan sabuk juara kelas ringan dengan mengalahkan Justin Gaethje.

Keputusan tersebut sontak menggemparkan banyak pihak karena Khabib Nurmagomedov sama sekali tidak menunjukkan penurunan performa saat tampil dalam event UFC 254.

Banyak pertimbangan yang mempengaruhi Khabib Nurmagomedov dalam soal keputusannya untuk pensiun dari arena oktagon salah satunya adalah permintaan sang ibu.

Tak ayal, tidak sedikit pihak yang merasa kecewa setelah petarung berjuluk The Eagle tersebut memutuskan mundur dengan membawa catatan selalu meraih kemenangan dalam 29 laga.

Meski sudah menyatakan pensiun, Dana White selaku presiden UFC masih optimistis jika salah satu petarung terbaiknya tersebut akan berubah pikiran dan kembali ke oktagin suatu saat nanti.

Di sisi lain, Khabib Nurmagomedov tidak bisa tenang setelah dia mendengar orang-orang yang mencibir keputusannya untuk mundur dari hingar bingar pada ajang UFC.

Dalam sebuah kesempatan, petarung berkebangsaan Rusia tersebut memberikan sebuah pesan kepada orang-orang yang tidak senang melihat dirinya pensiun.

"Saya memberi tahu orang-orang yang dekat dengan saya dan yang tidak senang dengan keputusan saya untuk pensiun," kata Khabib Nurmagomedov, dilansir dari MMAMania.

"Meski saya bisa bertarung 10 kali lagi, nantinya saya juga akan menghadapi keputusan itu," tuturnya menambahkan.

Lebih jauh lagi, Khabib Nurmagomedov menilai bahwa bayang-bayang pensiun memang sudah ada dalam dirinya terlebih dengan usianya sekarang ini yang telah mencapai 32 tahun.

"Keputusan ini bisa muncul ketika saya berusia 32, 34, 35, ini adalah keputusan yang sulit karena saya telah bertarung sepanjang hidup saya," kata Khabib Nurmagomedov.

"Saya sudah berada di atas matras selama yang saya ingat, sulit untuk pensiun dan melakukan hal yang lain, orang tak bisa memahaminya tapi apa yang bisa Anda lakukan?" ucap Khabib.(*)

Artikel ini telah tayang di bolasport.com dengan judul ‘Pesan Khabib Nurmagomedov untuk Orang yang Tak Senang Dia Pensiun’

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved