Breaking News:

Berita Kutaraja

86 Pegawai di Lingkungan Kejati Aceh Ikuti Asesmen

Sebanyak 86 pegawai di lingkungan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh mengikuti asesmen kompetensi dalam rangka pengembangan karir pegawai.

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Saifullah
Serambi Indonesia
Lokasi pelaksanaan asesmen bagi pegawai di lingkungan Kejati Aceh di Gedung Serbaguna Kejati Aceh, Minggu (8/11/2020). 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sebanyak 86 pegawai di lingkungan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh mengikuti asesmen kompetensi dalam rangka pengembangan karir pegawai.

Kegiatan yang akan dibuka oleh Kajati Aceh, Muhammad Yusuf itu berlangsung di Gedung Serbaguna Kejati Aceh dalam dua tahap, yaitu dari tanggal 9-10 November dan tanggal 12-13 November 2020.

Pelaksanaan asesemen dilakukan oleh Tim Asesor dari PT Quantum HRM Internasional. Kegiatan ini merupakan program dari Biro Kepegawaian Kejagung RI.

Perwakilan PT Quantum HRM Internasional, Mursal Sidiq SPsi MPsi mengatakan, dalam kegiatan itu pegawai akan mengikuti tes psikologi, wawancara, dan Leaderless Group Discussion (LGD) secara online.

Adapun pejabat yang mengikuti asesmen merupakan pegawai eselon III dan IV di lingkungan Kejati Aceh (eselon IV khusus yang kualifikasi pemantapan) dan Satgassus pada Kejati Aceh dengan pangkat IVa sampai dengan IVb.

Baca juga: Hingga Kini, Total Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Aceh Capai 7.687 Orang

Baca juga: Panpel FC Ungguli Tuan Rumah Carlos Lhoknga, Trio Miswar, Khaidir TM, dan Fitra Cetak Gol Kemenangan

Baca juga: Jalan di Kecamatan Luengbata Diperbaiki, Sofyan Helmi Apresiasi Respon Cepat Pemko Banda Aceh

Sedangkan untuk pangkat IIId bagi pejabat yang tidak merangkap sebagai fungsional jaksa pada Satker Kejaksaan Negeri tipe A dan Kejati.

"Selain itu, peserta yang berhak mengikuti adalah pegawai yang berusia maksimal kelahiran tahun 1963," kata Mursal didampingi Kasubbag Kepegawaian Kejati Aceh, Saifullah.

Saifullah menambahkan, kegiatan itu dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. "Setiap peserta diwajibkan melakukan rapid twaj dan melakukan registrasi mulai pukul 07.30 sampai 08.00 WIB," tukasnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved