Breaking News:

MTQ Nasional

Pesan Gubernur Saat Melepas Kafilah MTQ Aceh ke Sumbar: Jaga Citra Daerah, Ukirlah Prestasi Terbaik

“Adik-adik semua adalah duta terbaik Aceh, tampilkan kemampuan terbaik dan jagalah citra Aceh di mata orang luar."

Penulis: Nasir Nurdin | Editor: Nasir Nurdin
Serambinews.com/Nasir Nurdin
Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT menyerahkan pataka Pemerintah Aceh kepada Kadis Syariat Islam Aceh, Dr. EMK Alidar, SAg, M.Hum menandai penglepasan kafilah Aceh ke MTQ Nasional XXVIII di Padang, di Restoran Pendopo Gubernur Aceh di Banda Aceh, Senin (9/11/2020) malam. 

“Adik-adik semua adalah duta terbaik Aceh, tampilkan kemampuan terbaik dan jagalah citra Aceh di mata orang luar," kata Gubernur Aceh, Nova Iriansyah.

Laporan Nasir Nurdin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH -  Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Senin (9/11/2020) malam melepas keberangkatan kafilah Aceh ke MTQ Nasional XXVIII yang akan berlangsung di Padang, Sumatera Barat (Sumbar), 13-21 November 2020.

Seremoni penglepasan kafilah MTQ Aceh yang berjumlah 60 orang berlangsung di Restoran Pendopo Gubernur Aceh di Banda Aceh.

Di hadapan peserta yang akan mengikuti MTQ Nasional XXVIII di Padang, Gubernur Nova Iriansyah berpesan agar senantiasa menjaga citra daerah di hadapan tuan rumah maupun tamu dari berbagai provinsi lainnya di Indonesia.

“Saya yakin anak-anak dan adik-adik kita sudah dibekali dengan berbagai persiapan sehingga mereka diharapkan bisa tampil maksimal dan merebut tempat terhormat yang membanggakan Aceh,” ujar Gubernur Nova Iriansyah.

Baca juga: Sejarah Panjang Kafilah MTQ Aceh, dari Romatisme Juara Hingga Pandemi Corona

Nova juga mengatakan, atas nama pribadi, keluarga, dan kepala pemerintahan di Aceh menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, termasuk pelatih dan ofisial yang sudah bekerja keras melakukan persiapan.

Apresiasi juga disampaikan kepada Kadis Syariat Islam Aceh dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) yang menurutnya telah melakukan berbagai upaya agar duta Aceh bisa mencapai hasil maksimal.

“Adik-adik dan anak-anak kami adalah duta Aceh yang diharapkan bisa mengukir prestasi terbaik,” katanya.

Gubernur Nova Iriansyah juga memotivasi peserta yang akan berlomba di MTQ Nasional di Padang dengan menyebutkan sejumlah prestasi yang pernah diraih Aceh pada STQ maupun MTQ Tingkat Nasional. Bahkan, Aceh pernah menjadi juara umum MTQ Nasional di Banda Aceh pada tahun 1981.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved