Breaking News:

Berita Bireuen

Dr Marwan Hamid Dilantik sebagai Rektor Umuslim, Gantikan Dr H Amiruddin Idris

Ketua Yayasan Umuslim, H Yusri Abdullah S Sos mengharapkan Dr Marwan mampu menahkodai Umuslim dengan baik.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Dr Marwan Hamid MPd, Jumat (13/10/2020) dilantik sebagai Rektor Umuslim untuk periode 2020-2024 di ruang Creative Center Gedung MA Jangka 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Peralihan tampuk pimpinan Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen dari Dr H Amiruddin Idris SE MSi yang sudah dilantik beberapa bulan lalu sebagai anggota DPRA periode 2019-2024 kepada penggantinya berjalan sukses, Dr Marwan Hamid MPd, Jumat (13/10/2020) resmi dilantik sebagai Rektor Umuslim masa jabatan 2020-2024 mendatang.

Ketua Yayasan Umuslim, H Yusri Abdullah S Sos usai melantik Dr Marwan Hamid di ruang Creative Centre MA Jangka mengatakan, prosesi pemilihan calon rektor dilakukan oleh panitia pemilihan, anggota senat sejak beberapa waktu lalu, proses berjalan lancar dan yayasan menetapkan Marwan Hamid sebagai Rektor Umuslim.

Pelantikan Dr Marwan selain dihadiri pengurus yayasan, anggota senat, para wakil rektor, para dekan, dosen serta mahasiswa dan civitas akademika lainnya  juga dihadiri  Kepala LLDikti XIII Aceh, Prof Faisal A Rani SH MHum, Bupati Bireuen, Dr Muzakkar A Gani SH MSi dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Bireuen.

Yusri Abdullah dalam sambutannya mengharapkan Dr Marwan mampu menahkodai Umuslim dengan baik.

“Pak Marwan bukan saja sebagai dosen di Umuslim tapi sudah pernah menjabat sebagai wakil Rektor I dan II di Umuslim, semoga berhasil dan terimakasih kepada Dr H Amiruddin Idris dan Dr Hambali SE MPd yang telah melaksanakan tugas yayasan sebagai Plt Rektor selama ini,” ujar Yusri.

Kepala LDDikti XIII Aceh, Prof Dr Faisal A Rani  SH M Hum dalam pidato singkat antara lain mengatakan, regenerasi di Umuslim berjalan lancar dan tidak ada gejolak, tugas berat menanti diantaranya adalah peningkatan SDM dan bidang lainnya.

Menurut hasil survei dan penelitian terhadap berbagai perguruan tinggi di Aceh yang dilakukan LLDikti setahun terakhir dan Dr Marwan Hamid juga terlibat diperoleh gambaran sarana dan prasarana hampir seluruh PTS memadai, namun kualitas SDM ada yang masih rendah dan perlu kerja keras dalam meningkatkan SDM terutama di kalangan dosen.

Para dosen harus banyak diberi kesempatan melakukan riset sosial maupun  sains serta  mendampingi mahasiswa dengan baik dan sehingga kualitas lulusan semakin baik nantinya. 

“Intinya, peningkatan SDM harus direncanakan dan melibatkan banyak pihak dengan tujuan akhir agar mutu lulusan semakin berkualitas,” ujarnya.

Dr Marwan Hamid bukanlah orang baru di Umuslim, ia pernah menjabat sebagai wakil rektor I dan II Umuslim tahun 2012-2017 dan sejak pertengahan 2019 Marwan kelahiran Teupin Mane Juli 1967 lalu menjadi Rektor Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) Bireuen.(*)

Baca juga: Kisah Fadhli, Lulusan UIN Ar-Raniry yang Meninggal Karena Mengidap Sindrom Nefrotik, Hafal 30 Juz

Baca juga: VIDEO Gadis Lupa Kakinya Sudah Tiada, Terpaksa Diamputasi Setelah Kecelakaan Truk

Baca juga: Mahasiswa Olah Eceng Gondok Menjadi Pupuk Kompos

Baca juga: Massa Bakar Foto Presiden Prancis

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved