Breaking News:

Haba Agraria Aceh

Rapat Koordinasi Pengadaan Tanah Jalan Tol Binjai - Langsa II

rakor ini dilaksanakan untuk memberikan penjelasan kepada para geuchik dan camat bahwa dalam waktu dekat ini tim pengukur tanah dari BPN akan turun

Editor: iklan@serambinews.com
ist
Kepala Kantor Pertanahan Kota Langsa, Erwis, A. Ptnh sedang melakukan expose tentang rencana pelaksanaan pengadaan tanah, Kamis (12/11) 

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Dalam rangka percepatan pembangunan akses jalan Tol Ruas Binjai – Langsa II, Kantor Pertanahan Kota Langsa bersama Kantor Pertanahan Aceh Timur dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyelenggarakan rapat koordinasi persiapan Tim Pelaksana Pengadaan Tanah Satgas A dan B untuk Pembangunan Jalan Tol Ruas Binjai – Langsa II Aceh Timur dan Kota Langsa di Ruang Pertemuan Hotel Harmoni Langsa, Kamis (12/11).

Kepala Kantor Pertanahan Kota Langsa, Erwis, A. Ptnh dan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Aceh Timur, M. Taufik, S. Si., M.M melakukan Expose tentang rencana pelaksanaan pengadaan tanah di hadapan sejumlah para Pejabat Kementerian PUPR serta tamu undangan lainnya yang hadir.

“Rapat koordinasi ini untuk menyatukan pandangan dan memberikan pemahaman kepada para camat dan geuchik yang akan menjadi aparatur terdepan dalam membantu kelancaran pelaksanaan pengadaan tanah jalan tol ruas Binjai – Langsa II,” Jelas Erwis saat rakor tersebut.

Sedangkan dalam penyampaiannya M. Taufik menyebutkan bahwa “rakor ini dilaksanakan untuk memberikan penjelasan kepada para geuchik dan camat bahwa dalam waktu dekat ini tim pengukur tanah dari BPN akan turun ke gampong untuk mengukur tanah masyarakat yang terkena proyek ini”.

Dalam kesempatan tersebut Pemerintah Kota Langsa yang diwakilkan oleh Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kota Langsa, Khairul Ichsan, SSTP beserta sejumlah perangkat daerah, camat dan geuchik hadir untuk memberikan dukungan dan kesiapannya dalam pelaksanaannya nanti.

Ditempat yang sama PPK Pengadaan Tanah Jalan Tol Sigli – Banda Aceh dan Binjai – Langsa II, Alfisyah, ST, MT menjelaskan bahwa wilayah Kota Langsa yang terkena Jalan Tol Binjai – Langsa II terdiri dari 4 desa dan 2 kecamatan yaitu Desa Pondok Keumuning dan Sukajadi Kebun Ireng, Kecamatan Langsa Lama serta Desa Pondok Kelapa dan Geudubang Aceh, Kecamatan Langsa Baro dengan luas 106,68 Ha.

Sedangkan di wilayah Kabupaten Aceh Timur terletak di Desa Alue Drien, Alue Buloh, Bukit Tiga, Kecamatan Birem Bayeun. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved