Breaking News:

Sosok Zlatan Ibrahimovic

Hari Ini, Zlatan Jebol Gawang Inggris Empat Kali, Termasuk Gol Salto yang Diganjar Puskas Awards

Menariknya, gol keempat yang dikemas oleh Ibrahimovic tercipta lewat proses yang luar biasa...

AFP/JONATHAN NACKSTRAND
Mantan penyerang timnas Swedia, Zlatan Ibrahimovic. 

SERAMBINEWS.COM - Tepat pada hari ini, Zlatan Ibrahimovic mencetak quat-trick ke gawang timnas Inggris dengan tendangan salto dari jarak 25 meter.

Hari ini atau delapan tahun yang lalu, menjadi momen bersejarah bagi Zlatan Ibrahimovic karena mencetak gol spektakuler ke gawang timnas Inggris pada laga persahabatan di Friends Arena, (14/11/2012).

Meski hanya laga uji coba, tetapi pertandingan berjalan sengit sejak menit awal.

Timnas Swedia berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-20.

Ibrahimovic mencetak skor dengan melakukan sontekan kaki kanan dari dalam kotak penalti yang berhasil menjebol gawang The Three Lions, yang saat itu dijaga oleh Joe Hart.

Keasyikan menyerang, gawang Blagult (julukan timnas Swedia) malah jebol dua kali lewat Danny Welbeck (menit ke-35) dan Steven Caulker (38').

Namun, timnas Swedia berhasil kembali unggul lewat tiga gol tambahan yang dicetak oleh striker AC Milan itu (77', 88', 90') sekaligus membuatnya menorehkan quat-trick di laga ini.

Menariknya, gol keempat yang dikemas oleh Ibrahimovic tercipta lewat proses yang luar biasa.

Berawal dari Joe Hart yang keluar dari kotak penaltinya untuk membuang bola, tetapi si kulit bulat lebih dekat dengan pemain berusia 39 tahun itu.

Tanpa pikir panjang, Ibrahimovic langsung melakukan tendangan salto dari jarak sejauh 25 meter yang berhasil masuk ke gawang timnas Inggris.

Gol tersebut akhirnya diganjar dengan penghargaan Puskas Awards 2013.(*)

Artikel ini telah tayang di bolasport.com dengan judul ‘ON THIS DAY - Zlatan Ibrahimovic Bikin Quat-trick ke Gawang Inggris Pakai Salto dari Jarak 25 Meter’

Editor: Eddy Fitriadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved