Breaking News:

MTQ Nasional Sumbar

Alhamdulillah, Kondisi Kesehatan Anggota Kafilah Aceh Baik-baik Saja

“Secara rutin kita mengingatkan, jika kondisi kesehatan dirasakan kurang nyaman segera periksakan diri ke dokter kafilah.”

Nasir Nurdin/Serambinews.com
Dokter Teuku Yusriadi, Sp.BA memeriksa kesehatan salah seorang pelatih kafilah Aceh, Ustaz T. Mardhatillah, S.HI, MH di pemondokan kafilah, Hotel Amaris, Kota Padang, Selasa (17/11/2020). 

“Secara rutin kita mengingatkan, jika kondisi kesehatan dirasakan kurang nyaman segera periksakan diri ke dokter kafilah," kata salah seorang pelatih kafilah Aceh, Ustaz Mardhatillah.

Laporan Nasir Nurdin | Padang

SERAMBINEWS.COM, PADANG – Hingga Selasa (17/11/2020) atau hari ketiga pelaksanaan berbagai cabang lomba pada MTQ Nasional di Padang, Sumatera Barat (Sumbar) kondisi kesehatan anggota kafilah Aceh dilaporkan baik-baik saja.

“Kalau pun ada sedikit masalah terjadi pada hari pertama tiba di Padang. Itu wajar karena perubahan cuaca atau dampak dari penerbangan,” kata dokter kafilah Aceh, dr Teuku Yusriadi, Sp.BA di pemondokan kafilah Aceh, Hotel Amaris, Kota Padang, Selasa (17/11/2020).

Dokter Popon, begitu dia akrab disapa, mengatakan, dalam kondisi pandemi Covid-19 ini wajar jika semua pihak—termasuk keluarga anggota kafilah di kampung—khawatir.

Baca juga: Menggetarkan Hati, Tak Ada Musholla di Lokasi Tambang, Pekerja Ini Tetap Shalat di Atas Alat Berat

Terkait kondisi itu, dia berharap agar anggota kafilah disiplin menerapkan protokol kesehatan --baik di pemondokan maupun di luar, mengikuti pola makan sebagaimana arahan panitia, istirahat yang cukup, dan tidak mengonsumsi makanan atau minuman yang berpotensi mengganggu kesehatan.

“Menjaga kesehatan menjadi penekanan khusus dari Pak Gubernur Aceh, baik ketika melepas kafilah di Banda Aceh maupun ketika beliau berkunjung ke pemondokan kafilah di Padang,” ujar dr. Popon didampingi salah seorang pelatih kafilah Aceh, Ustaz T. Mardhatillah, S.HI, MH.

Baca juga: Kabar Gembira Berembus dari Kafilah Aceh, Cabang Khat Dekorasi Putri ke Final

Baca juga: 262 Mahasiswa dari 108 Kampus se-Indonesia Ikut Lomba Esai Tingkat Nasional IEWC 2020 Unsam Langsa

Ustaz Mardhatillah yang juga Kasi Bimbingan dan Pelatihan UPTD PPQ Dinas Syariat Islam Aceh menambahkan, setiap pagi—sebelum beraktivitas atau mengikuti perlombaan—anggota kafilah diingatkan selalu memeriksakan kondisi kesehatan kepada dokter kafilah. 

“Secara rutin kita ingatkan, jika kondisi kesehatan dirasakan kurang nyaman segera periksakan diri ke dokter kafilah. Ini selalu kita ulang-ulang karena kesehatan sangat penting diperhatikan,” kata Ustaz Mardha.

Baca juga: VIDEO - Presiden Azerbaijan ILHAM ALIYEV Disambut Antusias Rakyatnya di Fuzuli

Anggota kafilah Aceh, peserta dan ofisial—sebagaimana pernah dilaporkan Kepala Dinas Syariat Islam Aceh, Dr. EMK. Alidar, S. Ag., M. Hum berjumlah 118 orang. Semuanya ditampung di pemondokan, Hotel Amaris, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Padang. (*)

Penulis: Nasir Nurdin
Editor: Nasir Nurdin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved