Breaking News:

Kabar Bireuen

Bappeda Bireuen Gelar Rakor Percepatan Penanggulangan Kemiskinan

Berdasarkan data BPS angka kemiskinan di Bireuen mengalami penurunan signifikan, dari 18,21 persen tahun 2012 menjadi 13,56 persen tahun 2019.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
For Serambinews.com
Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Rapat koordinasi pengendalian program percepatan penanggulangan kemiskinan yang digelar Bappeda, bisa menghasilkan rekomendasi terbaru untuk ditindaklanjuti dalam progres kerja bagi bupati ke depan.

Harapan itu diungkapkan Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi saat membuka rapat koordinasi dihadiri Sekda, Asisten, kepala SKPK, kepala BPS, narasumber dari Kepala Bappeda dan BPS Bireuen serta TKP2K Aceh, di aula Bappeda Bireuen, Selasa (17/11/2020).

Bupati Bireuen dalam arahan diantaranya mengungkapkan, berdasarkan data BPS angka kemiskinan di Bireuen mengalami penurunan signifikan, dari 18,21 persen tahun 2012 menjadi 13,56 persen tahun 2019. Namun, angka ini masih jauh di atas angka kemiskinan rata-rata nasional.

Permasalahan dalam penanggulangan kemiskinan disebabkan berbagai hal, karena adanya perlambatan penurunan angka kemiskinan, semua pihak perlu melakukan pengkajian  ulang program penanggulangan kemiskinan yang telah kita laksanakan.

"Hal ini penting agar kita mendapatkan formulasi yang lebih baik dan lebih tepat dalam mengatasi persoalan kemiskinan," jelas Muzakkar, dan Bireuen salah satu daerah prioritas pemerintahan Aceh, dikarenakan Bireuen menjadi salah satu daerah kantong kemiskinan.

Tim Koordinasi penanggulangan kemiskinan Bireuen telah melakukan berbagai upaya untuk menurunkan angka kemiskinan, salah satunya adalah upaya memperkuat dan memastikan seluruh program penanggulangan kemiskinan telah berjalan dapat berlangsung efektif.

Salah satu langkah strategis diambil tim, memastikan penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Beras, Kelompok Usaha Bersama (KUBE), Usaha Ekonomi Produktif (UEP), penerima manfaat rumah tidak layak huni (RTLH) benar-benar dapat tepat sasaran, terang Bupati Muzakkar A Gani.(kbr)

Baca juga: Muzakkar Serahkan 238 Mesin Boat Bantuan Kementerian ESDM untuk Nelayan Bireuen

Baca juga: Polisi Ringkus Terduga Pelaku Pelecehan Seks Dua Anak di Abdya, Sempat Kabur ke Sumut

Baca juga: Militer AS Beli Data Aplikasi Doa Muslim, Lacak Pergerakan Mencurigakan Setiap Muslim

Baca juga: AS Ribut di Dalam Negeri, Rusia Perkuat Armada Militer, Dari Samudra Hindia Hingga Afrika

Baca juga: Ribuan Polisi Jerman Dikerahkan Memburu Pencuri Perhiasan Abad ke-18 di Museum Dresden

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved