Breaking News:

Prestasi

Filzah Jannati, Raih Predikat Cum Laude Al Azhar Mesir Sekaligus Ijazah Tahfiz Markaz Kahilah

Santri asal Siron Aceh Besar ini meraih predikat cumlaude setelah melewati ujian dari 13 guru besar di bidang studi masing-masing pada ujian pertengah

Penulis: Yeni Hardika | Editor: Zaenal
SERAMBINEWS.COM/ISTIMEWA
Filzah Jannati peraih predikat Cum Laude Al Azhar Mesir sekaligus ijazah Tahfiz Markas Kahilah. (Serambinews.com/Istimewa) 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Alumni Dayah Darul Ihsan Abu Hasan Krueng Kalee, Kecamatan Darussalam, Aceh Besar, kembali membawa kabar gembira dan membanggakan.

Kabar baik kali ini datang dari Filzah Jannati (20 tahun).

Ia telah menyelesaikan (khatam) hafalan Al-Qur’an 30 juz, 17 November 2020 di Markas Kahilah li al-Dirasah al-Qur’aniyyah di kawasan Hayy Sabi’, Kairo, Mesir.

Lebih mengharukan lagi, pada tanggal yang sama Filzah mampu meraih predikat cum laude/mumtaz di universitas Islam tertua di dunia itu.

Humas Dayah Darul Ihsan Abu Hasan Krueng Kalee, Tgk Mustafa Husen Woyla dalam siaran pers kepada Serambinews.com Selasa (17/11/2020) mengatakan, santri asal Siron Aceh Besar ini meraih predikat cumlaude setelah melewati ujian dari 13 guru besar di bidang studi masing-masing pada ujian pertengahan dan akhir tahun jadwal perkuliahan.

Baca juga: Alvia, Alumni Darul Ihsan Raih Syahadah Markas Kahilah di Mesir  

Mata kuliah yang diikuti berupa Fiqih Syafii, Fiqih Kontemporer, Sejarah Fiqih, Ushul Fiqih, Tafsir Ahkam, Tauhid, Alquran, Ulumul Quran, Bahasa Arab, Metodelogi Fikih dan lainnya.

Hasil yang di peroleh oleh Filzah Jannati ini merupakan hal yang sangat langka, karna hanya sedikit dari mahasiswa Aceh yang menempuh pendidikan di Universitas Al Azhar yang mampu meraih predikat cum laude/mumtaz.

Baca juga: Alhamdulillah, Bireuen Raih Penghargaan Kabupaten Paling Inspiratif Penurunan Stunting di Aceh

Baca juga: Ada Harapan Penting di Balik Pelaksanaan MTQ

Hal ini dikarenakan bahasa pengantar yang berbeda juga materi-materi kitab turas (karangan ulama besar terdahulu), dan juga harus melewati beberapa tahapan ujian tulis maupun lisan dan sebagainya.

Mahasiswi kelahiran Aceh Besar, Gampong Meunasah Baro/03 Februari 2000, merupakan mahasiswi Tingkat I Fakultas Syariah Islamiyah yang berpusat di Nasr City, Kota Kairo

Filzah Jannati. (Serambinews.com/Istimewa)
Filzah Jannati, peraih predikat Cum Laude Al Azhar Mesir. (SERAMBINEWS.COM/ISTIMEWA)

Wisudawati Terbaik

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved