Breaking News:

Berita Bisnis

Kepala Perwakilan BI Aceh Silaturahmi ke Serambi Indonesia, Kupas Sinergi Kesejahteraan dan Keamanan

Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Aceh, Achris Sarwani bersama rombongan bersilaturahmi ke Kantor Harian Serambi Indonesia, Kamis (19/11/2020).

Serambi Indonesia
Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Aceh, Achris Sarwani didampingi Wakil Kepala Perwakilan BI Aceh, Hamzah dan News Manager Harian Serambi Indonesia, Bukhari M Ali, sedang berbicara saat bersilaturahmi ke Kantor Harian Serambi Indonesia, Kamis (19/11/2020). 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Aceh, Achris Sarwani bersama rombongan melakukan silaturahmi ke Kantor Harian Serambi Indonesia, Kamis (19/11/2020).

Rombongan disambut oleh News Manager Harian Serambi Indonesia, Bukhari M Ali, Manajer Sirkulasi, Saiful Bahri, Manajer Promosi dan EO, M Jafar, Manajer Percetakan Umum, Firdaus D, dan Manajer Radio Serambi FM, Budi Safatul Anam.

Dalam pertemuan itu, Achris menyatakan, bahwa dirinya baru bertugas di Aceh menggantikan Zainal Arifin yang mengisi posisi baru di sebuah divisi Kantor BI Pusat.

Achris Sarwani sendiri sebelumnya memangku jabatan sebagai Kepala Perwakilan BI Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Kami kemarin juga sudah bersilaturahmi dengan Wali Nanggroe dan Pangdam Iskandar Muda," katanya didampingi Wakil Kepala, Hamzah, Kepala Tim Pengembangan Ekonomi, Sunarso, Kepala Tim Analisis Kebijakan, T Munandar, dan Harun.

Baca juga: Apes, Seorang IRT Rugi Rp 6 Jutaan, 18 Bunga Hias Miliknya Digondol Maling, Pot Ditinggal di Lokasi

Baca juga: Biaya Umrah Alami Kenaikan, Belum Ada Keberangkatan Jamaah dari Aceh

Baca juga: Pelaku Pembacokan di Lambaro Menyerahkan Diri, Ternyata Selama Ini Bersembunyi di Gle Ampee Montasik

Achris mengungkapkan, dalam menjalankan tugas dan wewenang lembaga, pihaknya membutuhkan mitra kerja untuk mempublikasikan segala kegiatan BI di Aceh.

"Kami butuh mitra untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat, baik terkait aktivitas kita maupun masalah stabilitas ekonomi," ujar dia.

Dia mengungkapkan, dalam dua pertemuan sebelumnya dengan Wali Nanggroe dan Pangdam IM, Achris mengungkapkan bahwa keamanan daerah sangat berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi.

Di sisi lain, apabila masyarakat kesulitan ekonomi atau tidak sejahtera, juga bisa mempengaruhi pada keamanan sehingga menghambat pembangunan.

Baca juga: Anggota DPR RI, Muslim, SHi Fasilitasi Pelatihan Pengolahan Mangrove di Aceh Utara

Baca juga: Zona Kuning di Aceh Menyusut, Pasien Covid-19 Sembuh Bertambah 279 Orang

Baca juga: Lowongan Kerja Telkom Group, Tawarkan Banyak Posisi, Simak Syaratnya, Ini Link Daftar

"Untuk itu, pemerintah harus memastikan bahwa keamanan dan kesejahteraan harus berjalan secara sinergi," ungkapnya.(*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved