Breaking News:

Kabar Bireuen

Pemkab Bireuen Ajukan Sejumlah Program Strategis Bireuen dalam KUA PPAS

Program strategis yang diusulkan pembiayaannya dengan sumber dana Otsus antara lain pembangunan pasar lama Bireuen.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Taufik Hidayat
FOTO KBR
Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi, Jumat (20/11/2020) bersama sejumlah pejabat usai mengikuti pengajian rutin di mushalla kantor Bupati Bireuen 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Pemkab Bireuen untuk tahun 2021 sudah diserahkan kembali ke dewan untuk dibahas dan ditetapkan sebagai pedoman program kerja tahun 2021.

Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi, Jumat (20/11/2020) mengatakan, dalam usulan KUA PPAS ada sejumlah program strategis dan menurutnya penting telah diusulkan sumber dana Otsus  antara lain pembangunan pasar lama Bireuen.

Kemudian program peningkatan fasilitas rumah sakit RSUD dr Fauziah, sumber pembangunan jalan dua jalur ruas simpang empat ke arah Juli sepanjang 1 KM disamping infrastruktur jalan jembatan dan pemenuhan sarana pertanian, bidang syariat Islam serta berbagai bidang lainnya.

Adapun sebagian program strategis yang telah diusulkan  dalam KUA PPAS kata Muzakkar antara lain  pembangunan stadion Paya Kareung dialokasikan Rp  1,5 miliar,  dimana kawasan Paya Kareung termasuk salah satu rencana lokasi pelaksanaan PON XXI tahun XXI.

“Beberapa waktu lalu tim dari Provinsi Aceh sudah meninjau kawasan tersebut
sebagai salah satu kawasan pelaksanaan perlombaan olahraga PON XXI,” ujarnya.

Selanjutnya juga diusulkan lanjutan pembangunan gedung PUPR  Rp 9,9 miliar lebih, gedung tersebut sudah terlantar sejak beberapa tahun lalu.

Begitu juga lanjutan pembangunan gedung DPRK Rp  20 miliar yang dibangun beberapa tahun lalu sampai sekarang belum rampung.

Selain itu untuk pembebasan lahan jalan ke lokasi pembangunan rumah sakit regional Bireuen dan berbagai program lainnya.

Muzakkar menambahkan, program strategis lainnya juga dialokasikan untuk  program pendidikan dayah Rp  2,915 miliar, bidang syariat Islam  dan berbagai kegiatan lainnya di masing-masing SKPK sudah tercantum dalam KUA PPAS yang sudah diserahkan. 

Bupati mengatakan berbagai usulan dalam KUA PPAS suatu kebutuhan bersama dan juga untuk kemajuan Bireuen serta disesuaikan dengan visi dan misi.(kbr)

Baca juga: Tanaman Jagung Bantuan Pemerintah di Bireuen Diperkirakan Panen Februari Mendatang

Baca juga: Bupati Abdya Digugat ke PN, Gara-gara belum Bagikan Lahan Eks HGU

Baca juga: Hantam Mobil Patroli Polisi, Sarinande Tewas

Baca juga: Pantai Pasir Putih Padang Bakau, Objek Wisata Bahari yang Mempesona

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved