Breaking News:

Muswil Dewan Dakwah Aceh

Dewan Dakwah Aceh akan Gelar Muswil Besok, Sejumlah Nama Kandidat Mencuat

Ia berharap pengurus periode mendatang dapat bekerja maksimal dan profesional untuk kepentingan tegaknya Islam di muka bumi.

SERAMBINEWS/HUMAS DEWAN DAKWAH ACEH
Ketua Umum Dewan Dakwah Pusat, Ustaz H Adian Husaini, MSi PhD (tengah) melakukan pertemuan khusus dengan Pengurus Dewan Dakwah Aceh menjelang muswil ke V di Kompleks Markaz Dewan Dakwah Aceh di Gampong Rumpet, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, Sabtu (21/11/2020). 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dewan Dakwah Aceh akan melaksanakan musyawarah wilayah (Muswil) V pada Minggu (22/11/2020).

Kegiatan yang berlangsung di Kompleks Markaz Dewan Dakwah Aceh di Gampong Rumpet, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar itu akan dibuka oleh Ketua Umum Dewan Dakwah Pusat, Ustaz H Adian Husaini MSi PhD.

Kepastian itu disampaikan Ketua Umum Dewan Dakwah Aceh, Dr Tgk Hasanuddin Yusuf Adan MCL MA, Sabtu (21/11/2020).

“Alhamdulillah, Ustaz Adian Husaini sudah sampai di Banda Aceh tadi sekitar jam 10.00 pagi,” kata Tgk Hasanuddin.

Tgk Hasanuddin mengatakan bahwa muswil itu dilaksana sebagai amanat organisasi dalam rangka mempersiapkan kepengurusan sepanjutnya.

Ia berharap pengurus periode mendatang dapat bekerja maksimal dan profesional untuk kepentingan tegaknya Islam di muka bumi.

Baca juga: Personel Gegana Satuan Brimob Polda Aceh Semprot Kompleks Masjid Raya Baiturrahman dan Area Publik

Baca juga: Tim BPBD Bireuen, SAR, dan Warga Cari Bocah Tenggelam di Krueng Peusangan Kawasan Alue Limeng

Baca juga: Jam Malam Diberlakukan, Warga Amerika Borong Tisu Toilet di Supermarket hingga Rak-rak Kosong

Sementara Ketua Panitia Pelaksana, Rahmadon Tosari Fauzi MEd PhD menambahkan muswil ke V mengusung tema “Optimalisasi Gerakan Dakwah dalam menjaga Keutuhan NKRI” dan akan diikuti sekitar 100 peserta yang terdiri atas pengurus pusat, pengurus wilayah dan majelis syura, pengurus daerah serta peninjau.

Sejauh ini beberapa nama mencuat sebagai kandidat ketua yaitu Enzus Tinianus, Abizal M Yati, Muhammad Muslem, Zulfikar Tijue, Muhammad AR dan Rahmadon Tosari Fauzi.

“Alhamdulillah, persiapannya sudah maksimal. Saat ini panitia sedang melakukan finishing. Mudah-mudahan muswil dapat berjalan sempurna,” kata Rahmadon.

Rahmadon menjelaskan dalam Muswil tersebut juga akan dilaunching dua buku karya pengurus Dewan Dakwah Aceh dengan judul “Mosi Integral Muhammad Natsir” karya Dr Tgk Hasanuddin Yusuf Adan MCL MA dan “Potret Pendidikan Aceh” karya Dr Muhammad AR, MEd.

Rahmadon juga menyampaikan pelaksanaan muswil, panitia tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat seperti menyediakan masker, hand saniteizer, tempat cuci tangan dan menerapkan jaga jarak bagi peserta.(*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved