Breaking News:

Berita Langsa

Keuchik Minta Kasus Mesum Janda dan Pria Beristri Diselesaikan di Gampong Geudubang Jawa

Penggerebekan itu dilakukan pemuda setempat yang sudah curiga dan kemudian mengintai keberadaan pria yang datang ke rumah janda tersebut.

Facebook
Ilustrasi penggerebekan 

Laporan Zubir | Langsa 

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Keuchik Gampong Geudubang Jawa, Kecamatan Langsa Baro, meminta kasus dugaan mesum pasangan janda dan lelaki beristri yang digrebek warga pada Jumat (20/11/2020) malam, di rumah pelaku wanita di Dusun Bahagia, gampong setempat, diselesaikan secara adat di Gampong Geudubang Jawa. 

Permintaan itu disampaikan Keuchik Gampong Geudubang Jawa, Safrial Anwar, kepada Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Langsa, H Aji Asmanuddin, melalui surat tertulis yang ditandatangani para saksi, Zainuddin, Hermanto, T Fera Polanda Amd, Ramalana Syahputra, Ardian Syahputra. 

Dalam surat itu disebutkan, sehubungan dengan terjadinya perkara mesum atas nama E dan Y yang terjadi pada Jumat (20/11/2020) pukul 21.30 WIB di Dusun Bahagia Gampong Geudubang Jawa.

Dengan ini Keuchik Gampong Geudubang Jawa memohon kepada bapak agar sudikiranya dapat mengembalikan perkara tersebut kepada pihak gampong, guna diselesaikan bersama aparat Gampong Geudubang Jawa menurut adat Gampong Geudubang Jawa untuk dapat diselesaikan. 

Sebelumnya dilaporkan, pasangan pasangan non muhrim yang digrebek warga di Gampong Geudubang Jawa, Kecamatan Baro, Jumat (20/11/2020) malam, ternyata pasangan lelaki E, merupakan mantan suami janda Y.

Bahkan keduanya tercatat sebagai oknum PNS kesehatan di salah datu dinas di Kota Langsa. Saat ini kasus pelanggaran syariat tersebut sedang ditangani Dinas Islam dan Pendidikan Dayah setempat.

Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah, H Aji Asmanuddin, melalui Danton WH, Hery Iswadi, mengatakan, keduanya berstatus oknum PNS di Dinkes dan pengakuan keduanya bahwa Y dan E sebelumnya pernah berumah tangga, namun kini statusnya telah bercerai.

Setelah bercerai, pasangan lelakinya E sudah kawin lagi (berstatus kini beristri), sedangkan wanita Y tersebut belum kawin alias kini masih berstatus janda. 

Sebelumnya dilaporkan, Warga Gampong Geudubang Jawa, Kecamatan Baro, Jumat (20/11/2020) malam menggrebek pasangan non muhrim di salah satu rumah di Dusun Bahagia, Gampong setempat. 

Halaman
123
Penulis: Zubir
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved