Breaking News:

Berita Banda Aceh

Saat Membuka Kejurda Tahun 2020, Ketua KONI Aceh Harap Cabang Atletik Boyong Dua Emas PON Papua

Cabang olahraga atletik yang sedang mempersiapkan dua atletnya yaitu Burhan dan Fuad Ramadhan melalui pemusatan daerah (Pelatda) diharapkan dapat...

For Serambinews.com
Peserta Kejurda Atletik 2020 di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh. 

Laporan Jalimin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Cabang olahraga atletik yang sedang mempersiapkan dua atletnya yaitu Burhan dan Fuad Ramadhan melalui pemusatan daerah (Pelatda) diharapkan dapat menyumbang dua medali emas bagi Aceh pada PON XX/2021 di Papua.

Harapan itu disampaikan Ketua Umum KONI Aceh, Muzakir Manaf melalui Wakil Ketua Umum III Bidang Penelitian dan Pengembangan (Litbang), Teuku Rayuan Sukma ketika membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu (21/11/2020) pagi.

Rayuan menargetkan atletik dengan dua atlet nomor lari, Fuad Ramadhan 400 meter dan Burhan 200 meter harus mampu meraih dua medali emas di Papua.

"Kalau PON XIX/2016 Jawa Barat meraih medali emas, di Papua harus bisa dipertahankan dan tambah satu lagi menjadi dua emas," ujar Rayuan memotivasi Pengprov PASI Aceh berserta atlet.

Harus Empat Emas

Ia menyebutkan, kejuaraan daerah digelar merupakan pembinaan untuk mendapatkan cikal bakal atlet handal yang dipersiapkan ke berbagai event nasional dan menghadapi PON XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara.

Melalui Kejurda ini, harapnya, dapat memunculkan banyak atlet handal untuk dipersiapkan ke PON XXI/2024.

"Walaupun atletik diperlombakan di Sumatera, karena Aceh dan Sumut tuan rumah PON bersama, kita berupaya tidak ada lagi prakualifikasi. Atlet Aceh dan Sumut bisa langsung tampil di PON," kata mantan Kadispora Aceh ini yang disambut tepuk tangan meriah para atlet.

"Untuk kita minta atletik Aceh bisa mempersembahkan empat medali emas pada PON Aceh-Sumut," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Jalimin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved