Breaking News:

Keponakan Penyanyi Ashanty, Millen Cyrus, Dijebloskan ke Sel Pria Terkait Kasus Narkoba

Polisi mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu. Selain itu polisi juga menemukan barang bukti lain yakni bong dan minuman keras.

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Selebgram Millen Cyrus atau Millendaru menyampaikan permohonan maaf atas kasus narkoba yang menjeratnya. 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Polisi menangkap selebgram Millen Cyrus terkait kasus narkoba jenis sabu. Keponakan penyanyi Ashanty itu dicokok oleh tim Satnarkoba Polres Tanjung Priuk di sebuah hotel di Jakarta Utara pada Sabtu (21/11) dini hari pukul 00:05 WIB.

"Kami mendapat informasi di salah satu hotel ada transaksi narkoba, lalu juga akan dibeli. Kami lakukan penyelidikan dan mendapatkan di salah satu satu kamar hotel, kami lakukan penggeledahan dan mendapatkan barang bukti," kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Ahrie Sonta, dalam konferensi pers Senin (23/11) kemarin.

Dari penangkapan itu, polisi mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu. Selain itu polisi juga menemukan barang bukti lain yakni bong dan minuman keras. "Ada bong, sabu 0,36 gram, dan minuman keras," ungkap Ahrie.

Millen sendiri saat ditangkap masih dalam keadaan cukup sadar. Meski demikian, saat dilakukan tes urine, hasil tesnya menunjukkan positif menggunakan narkoba. "Hasil tes urine positif amphetamin dan metaphetamin," kata Ahrie, Senin (23/11).

Baca juga: Turki Cegah Tentara Jerman Periksa Kapal Kargo, Diduga Kirim Senjata ke Libya

Baca juga: 500 Peserta Bertarung dalam MTQ Tingkat Pidie, Juara akan Bersaing dalam MTQ Aceh di Bener Meriah

Baca juga: Ini Profil Millen Cyrus, Keponakan Ashanty yang Ditangkap Polisi karena Narkoba

Tidak hanya melakukan tes urine, polisi juga melakukan rapid test kepada Millen. Namun hasil tesnya menunjukkan nonreaktif, yang artinya Millen tidak terpapar virus Covid-19. "Hasil tes corona negatif," ujar Ahrie.

Dalam jumpa pers kemarin juga terungkap bahwa Millen menggunakan sabu tersebut di kamar mandi hotel bersama salah seorang temannya.

"Saudara MM (Millen) dan teman perempuannya saudara OR yang saat ini masih menjadi DPO, mengkonsumsi sabu dengan cara bergantian di dalam kamar mandi. Penyidik mengetuk pintu kamar hotel setelah dibuka di dalam kamar ditemukan 2 orang atas nama JF dan MM. JF berada di sebuah ruangan, sedangkan MM berada di kamar mandi," kata Ahrie.

Polisi kemudian melakukan penggeledahan dan menemukan 1 set alat untuk mengkonsumsi sabu (bong) yang terbuat dari botol air mineral yang tutupnya berlubang 2. Kemudian di dalam lubangnya dimasukkan dua sedotan yang terbuat dari plastik yang berada di dekat wastafel dalam kamar mandi, sedangkan 1 paket plastik berisi kristal sabu berada di atas rak piring yang berada di dapur kamar hotel.

Dari pemeriksaan awal juga diketahui bahwa ini bukan kali pertama Millen menggunakan narkotika jenis sabu. "Menurut pengakuannya sudah berapa kali menggunakan, di hotel tersebut, di Bali, dan di acara-acara (yang dihadiri) tersangka," ucap Ahrie.

Baca juga: Nafsu Sudah di Ubun-ubun, Politisi Ini Tega Membogem Istrinya Hanya karena Kelamaan Lepas Pakaian

Baca juga: Berat Badan Turun Padahal Tidak Sedang Diet? Ini 13 Kemungkinan Penyebabnya

Baca juga: IPI Aceh Gelar Musda Secara Virtual, 2 Kandidat akan Bertarung Jadi Ketua, Pemilihan via E-Voting

Meski demikian polisi belum mengetahui alasan mengapa Millen mengonsumsi sabu. "Alasan pakainya, ya, mungkin nanti bisa tanya langsung. Kita masih melakukan penyelidikan, belum tahu alasannya," ucap Ahrie.

Halaman
123
Editor: Said Kamaruzzaman
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved