Breaking News:

Mawardi Ali Ketua DPW PAN Aceh

Setelah terkatung-katung lebih kurang hampir tiga bulan setelah muswil (musyawarah wilayah), Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN)

For Serambinews.com
DPP Partai Amanat Nasional (PAN) menetapkan Mawardi Ali sebagai Ketua DPW PAN Aceh Periode 2020-2025. 

BANDA ACEH - Setelah terkatung-katung lebih kurang hampir tiga bulan setelah muswil (musyawarah wilayah), Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya menetapkan Mawardi Ali sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Aceh periode 2020-2025.

Keputusan ini disampaikan langsung oleh Ketua Bidang Pembinaan Organisasi dan Keanggotaan (POK) DPP PAN Mumtaz Rais di dalam konferensi pers di Sekretariat DPP PAN, Jakarta, Senin (23/11/2020). Hadir dalam konferensi pers itu, Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi.

Selain itu hadir juga tokoh-tokoh nasional asal Aceh, di antaranya Ahmad Farhan Hamid (Wakil Ketua MPR Periode 2009-2014), Azwar Abubakar (Menteri PAN-RB Periode 2011-2014), dan Nazaruddin Dek Gam selaku anggota DPR RI yang juga pengurus harian DPP PAN, serta beberapa anggota DPRA fraksi PAN dan pengurus DPW PAN Aceh.

"Iya benar sudah diumumkan tadi siang," kata Mawardi saat dikonfirmasi Serambi melalui telepon, Senin kemarin. Selain mengumumkan ketua, DPP juga mengumumkan Sekretaris dan Bendahara DPW PAN Aceh, yaitu Teuku Hasbullah HD dan Irfanusir Rasman yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRA.

Untuk diketahui, pengumuman Ketua DPW PAN Aceh termasuk terlambat setelah terjadinya dinamika di internal partai. Padahal muswil ke-5 DPW PAN Aceh yang berlangsung di Hotel Kyriad Muraya Banda Aceh, dilaksanakan pada Rabu, 2 September 2020.

Saat itu Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan menunjuk empat orang tim formatur yang bertugas memilih ketua wilayah. Mereka adalah T Hasbullah HD (mantan ketua PAN Aceh), Irfannusir (mantan sekretaris PAN Aceh), Nazaruddin Dek Gam (anggota DPR RI), dan Mawardi Ali (Bupati Aceh Besar).

Tapi hingga batas waktu 10 hari yang diberikan berakhir, tim formatur gagal menyepakati satu nama. Karena berdasarkan informasi yang berkembang, masing-masing tim formatur berkeinginan menjadi ketua. Kemudian DPP mengambil alih pemilihan ketua DPW dan mengumumkannya kemarin.

Selain menetapkan ketua, sekretaris, dan bendahara, DPP PAN juga menetapkan Ahmad Farhan Hamid sebagai Ketua Majelis Kehormatan DPW PAN Aceh, Azwar Abubakar sebagai Ketua MPP DPW PAN Aceh, dan Sekretaris MPP DPW PAN Aceh, Muslim Ayub.

Dalam konferensi pers itu, Mumtaz Rais menyampaikan, dengan komposisi kepengurusan ini, DPP PAN optimis bahwa pengurus DPW PAN Aceh akan mampu mengembalikan kejayaan PAN di Serambi Mekkah. "Kami mengamanatkan pengurus DPW PAN terpilih segera melaksanakan konsolidasi internal untuk mempersiapkan kader-kader terbaik PAN untuk memenangkan Pilkada Provinsi Aceh tahun 2022 nanti," katanya.

Menghadapi Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 nanti, lanjut Mumtaz Rais, PAN menargetkan bisa meraih tiga kursi DPR RI dari Aceh dan 12 kursi DPRA. Saat ini, partai ini hanya memperoleh enam kursi atau satu fraksi di DPRA. "Tentu kami juga menargetkan penambahan signifikan kursi DPRD di kabupaten/kota seluruh Aceh. Target ini tentu tidak mudah, tapi kami yakin dan percaya, kepengurusan DPW PAN Aceh periode 2020-2025 mampu memenuhi dan bahkan melampaui target ini," pungkasnya.

Sementara Ketua DPW PAN Aceh, Mawardi Ali yang dihubungi Serambi dari Jakarta mengatakan, dirinya bersama sekretarias dan bendahara diberi mandat untuk menyusun kepengurusan lengkap dalam dua minggu ke depan. Setelah itu, pihaknya akan mempersiapkan jadwal pelantikan.

"Kita rencanakan ada agenda pelantikan bersamaan dengan maulid. Tapi sebelumnya saya akan melaksanakan konsolidasi dulu lah di kepengurusan DPW, DPD, hingga DPRt," katanya.

Selain itu, Mawardi juga menyatakan akan segera menindaklajuti amanah yang diberikan DPP kepada pihaknya, seperti persiapan Pilkada dan Pileg. Ia optimis, partai berlambang matahari putih ini akan kembali jaya di Aceh dengan meraih target-target yang ditetapkan.(mas)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved