Breaking News:

Satu Rumah di Jangka Rusak Tertimpa Pohon Tumbang

Satu unit rumah konstruksi permanen milik M Sulaiman (31) di Dusun Lhoek Beurandang, Desa Bugak Mesjid, Jangka, Bireuen rusak parah setelah tertimpa

Foto: Dinsos Bireuen
Satu unit rumah di Desa Bugak Mesjid, Jangka rusak berat setelah satu pohon tumbang menimpa rumah tersebut saat angin kencang melanda kawasan tersebut. 

BIREUEN - Satu unit rumah konstruksi permanen milik M Sulaiman (31) di Dusun Lhoek Beurandang, Desa Bugak Mesjid, Jangka, Bireuen rusak parah setelah tertimpa pohon tumbang. Kejadian itu terjadi saat angin kencang melanda kawasan itu pada Rabu (25/11/2020) petang.

Camat Jangka, Alfian SSos kepada Serambi, mengatakan, satu pohon hagu yang berada di perkuburan umum dekat rumah M Sulaiman tiba-tiba tumbang menimpa tempat tinggal warga. “Pohonnya sudah besar dan bercabang, saat tumbang menimpa dinding rumah dan atap,” ujarnya.

Camat menambahkan, hampir setiap angin kencang melanda  kawasan Jangka selalu terjadi musibah, selain hamparan juga dekat dengan laut. Musibah tersebut sudah disampaikan perangkat desa dan diteruskan ke Dinas Sosial.

Kepala Dinas Sosial Bireuen, Mulyadi SE MM melalui Kabid Rehabilitasi.dan Jaminan Sosial, Faisal Kamal S Sos kepada Serambi, Kamis (26/11/2020), mengatakan, berdasarkan informasi dari pengendali Posko Tagana, saat itu kawasan Bugak dan sekitarnya sedang angin kencang.

Saat angin kencang, tiba-tiba satu pohon tumbang dan menimpa rumah milik M Sulaiman. Rumah yang ditempati bersama istrinya bernama mulia (31) dan seorang anak Assahira Humaira (5) mengalami rusak berat, namun masih bisa ditempati secara darurat.

“Tak ada korban jiwa dalam musibah itu. Usai angin reda, sejumlah warga setempat membersihkan pohon yang tumbang menimpa dinding atap milik Sulaiman. Dinsos Bireuen bersama tim relawan mengantar bantuan masa panik,” ungkapnya.(yus)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved