Breaking News:

Penanganan Covid 19

Kasus Konfirmasi Baru di Aceh Turun 6,7 Persen, Satgas Covid-19 Nasional Beri Apresiasi

Dia sebutkan, Satgas Covid-19 Nasional membanding jumlah kasus konfirmasi positif harian di Aceh selama periode 9-15 November vs 19 – 22 November 2020

SERAMBINEWS.COM/SUBUR DANI
Jubir Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani. 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dalam dua minggu terakhir kasus konfirmasi baru covid-19 di Aceh turun 6,7 persen.

Dinamika kasus konfirmasi baru atau positif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang terus menurun di Aceh ini mendapat apresiasi Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Nasional.

Aceh dinilai berhasil mengendalikan penyebaran virus corona dalam dua minggu terakhir.

“Masyarakat perlu kita beritahu ada apresiasi ini karena apresiasi itu diperoleh sebagai hasil kerja keras semua pihak, terutama kesadaran masyarakat yang kian meningkat dalam mencegah penularan virus corona di Aceh,” ujar Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani wartawan, Jumat (27/11/2020) seperti dilansir www.humas.acehprov.go.id.

Dia sebutkan, Satgas Covid-19 Nasional membanding jumlah kasus konfirmasi positif harian di Aceh selama periode 9-15 November vs 19 – 22 November 2020 turun sekitar 6,7 persen.

Baca juga: Si Tukang Jagal yang Bikin Tulang Marado Retak Sedih Mendengar Kepergian Mega Bintang

Baca juga: Sukseskan MTQ IX Aceh Jaya, TNI dan Warga Gotong-royong

Baca juga: Pelantikan Pengurus Ipelmabar Banda Aceh Dilaksanakan Sesuai Protokol Covid-19

Selain Aceh, apresiasi serupa ditujukan kepada Papua, Jawa Tengah, Jawa Barat, Kalimantan Timur, Bali, dan Sumatera Barat.

Sementara 6 provinsi lainnya, dari 13 provinsi prioritas penanganan Covid-19 di Indonesia, justru dinilai terjadi peningkatan kasus positif dalam kurun waktu yang sama.

Sebelumnya, lanjut SAG, Aceh juga memperoleh apresiasi Satgas Penanganan Covid-19 Nasional bersama 13 prioritas lainnya karena jumlah kasus aktif menurun, angka kesembuhan meningkat, dan jumlah kematian tidak meningkat, pada periode 19-25 Oktober 2020 vs 26 Oktober-1 November 2020.

“Apresiasi itu kita syukuri namun hendaknya tidak membuat kita lengah. Sedikit saja kita lengah maka kasus Covid-19 bisa tiba-tiba melonjak lagi,” ujar SAG

Kasus Kumulatif

Halaman
12
Penulis: Ansari Hasyim
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved