Breaking News:

Pemkab Bireuen dan Umuslim Teken MoU

Pemkab Bireuen melaksanakan penandatanganan kerjasama (MoU) dengan Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan terkait pelaksanaan pendidikan

FOTO KBR
Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani SH MSi dan Rektor Umuslim Dr Marwan Hamid MPd serahterima MoU pelaksanaan pendidikan dan pengembangan SDM, Jumat (27/11/2020) sore. 

BIREUEN - Pemkab Bireuen melaksanakan penandatanganan kerjasama (MoU) dengan Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan terkait pelaksanaan pendidikan, dan pengembangan sumber daya manusia, di  ruang Creative Center Gedung MA Jangka, kampus Umuslim, Jumat (27/11/2020) sore.

MoU  ditandatangani bersama Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi dan Rektor Umuslim, Dr Marwan Hamid MPd. Turut disaksikan Ketua DPRK Bireuen, Rusyidi Mukhtar SSos dan pengurus Yayasan Almuslim, Munawar Yusuf, kepala SKPK, dan jajaran civitas akademika  Umuslim.

Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi dalam sambutannya mengatakan, Umuslim selama ini sudah berkontribusi banyak bagi daerah, di mana banyak alumni bekerja di Pemkab. "MoU antara Pemkab dengan Umuslim ini terkait pemanfaatan ilmu pengetahuan sesuai Tri Dharma Perguruan Tinggi, dikolaborasikan atau dihubungkan antara kepentingan kedua pihak agar bisa berkontribusi lebih banyak lagi kepada daerah," jelasnya.

Meningkatkan kualitas daya kerja aparatur Pemda, perlu adanya suntikan-suntikan ilmu pengetahuan yang ada di perguruan tinggi. "Itu yang kita kerjasama, di samping Pemkab Bireuen perlu mensupport terkait kebutuhan penelitian dosen Umuslim," imbuhnya Muzakkar A Gani.

Bupati mengaku, untuk membuka jalan kerjasamanya maka dilakukan dengan MoU ini. Sehingga, Umuslim nantinya bisa mengajukan program penelitian seperti ingin meneliti tentang kemiskinan Bireuen, maka dibuka ruang dan diplot anggaran, dan hasilnya diserahkan ke Pemkab.

Rektor Umuslim, Dr Marwan Hamid MPd mengatakan, sangat terharu dan bangga karena Bupati Bireuen hadir untuk pengembangan Umuslim ke depan. Dengan demikian, civitas akademika tidak dapat berjalan sendiri. “Tanpa dukungan Pemkab Bireuen, stakeholder lainnya untuk mencapai tujuan Umuslim ke depan,” sebut rektor.(kbr)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved