Breaking News:

Polisi Cari Wanita Tak Berhelm dan Teriakan Takbir

Polres Bener Meriah, Polda Aceh kini sedang mencari keberadaan emak-emak yang viral teriakkan takbir dan maki polisi saat ditegur tak pakai helm

Editor: bakri
For Serambinews.com
Video viral seorang emak-emak marah saat ditegur personel Satlantas Polres Bener Meriah karena tak memakai helm, Rabu (25/11/2020).                                             

* Videonya Sempat Viral di Medsos

REDELONG - Polres Bener Meriah, Polda Aceh kini sedang mencari keberadaan emak-emak yang viral teriakkan takbir dan maki polisi saat ditegur tak pakai helm. Hal itu disampaikan langsung oleh Kapolres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK kepada wartawan, Jumat (27/11/2020).

Terkait kejadian itu, pihaknya berusaha mencari siapa sebenarnya emak-emak tersebut dan dimana alamatnya. “Kami sekarang ini sedang berusaha mencari keberadaan ibu tersebut dan alamat tempat tinggalnya dengan tujuan untuk memberikan pencerahan dan pengetahuan kepada yang bersangkutan supaya tidak terulang kembali dan sebagai contoh kepada masyarakat lainnya untuk sama-sama bisa menghargai siapapun petugas kita yang sedang melaksanakan tugas serta mentaati peraturan yang ada,” ungkap AKBP Siswoyo.

Dikatakan, kewajiban Polisi memberikan edukasi dan peneguran kepada masyarakat yang terindikasi melakukan pelanggaran. Seperti diberitakan sebelumnya, video seorang emak-emak marah saat diingatkan petugas Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bener Meriah karena tidak mengenakan helm viral di media sosial Instagram dan Facebook.

Kejadian itu terjadi di Jalan Pante Raya, Kecamatan Wih Pesam, Bener Meriah, Rabu (25/11/2020). Dalam video yang beredar luas itu, tampak seorang emak-emak ditegur polisi karena mengendarai motor tak mengenakan helm.

Ternyata si ibu bukannya mengakui kesalahannya saat diingatkan, tapi malah memarahi personel Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bener Meriah yang sedang menertibkan kendaraan.

Perempuan itu bahkan sempat berteriak takbir di depan petugas dan mengucapkan kata laknat, lalu langsung tancap gas. "Allahu akbar, laknat," kata perempuan yang juga mengenakan kacamata itu. Sementara petugas terlihat diam saja terhadap aksi si ibu tersebut, dan tak lama kemudian emak-emak itu kabur melaju dengan sepeda motornya.(bud)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved