Breaking News:

Bantuan untuk Palestina

Saat Kebutuhan Pengungsi Meningkat, Badan Bantuan PBB untuk Palestina Malah Alami Krisis Finansial

Saat ini UNRWA membantu sekitar 5,3 juta pengungsi Palestina dan menderita krisis keuangan sejak Amerika Serikat menangguhkan bantuan keuangannya.

AFP/JAAFAR ASHTIYEH
Warga Palestina mencoba memukul warga Yahudi dalam aksi demo menentang pembangunan permukiman Yahudi dan normalisasi dua negara Arab dengan Israel di Asira al-Qibliya, Tepi Barat yang diduduki Israel, Jumat (18/9/2020). 

SERAMBINEWS.COM, GAZA - Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) mengungkapkan bahwa mereka kekurangan dana.

Dalam sebuah konferensi pers, Komisaris Jenderal UNRWA Philippe Lazzarini mengatakan bahwa badan tersebut menghadapi krisis keuangan yang hebat.

"UNRWA menerima kontribusi bantuan terendah tahun ini sejak 2012, bahkan saat kebutuhan pengungsi meningkat karena pademi Covid-19," ungkap Lazzarini pada Kamis.

“Sampai hari ini, saya belum punya dana yang cukup untuk membayar gaji November staf UNRWA yang berada di garis depan pandemi,” imbuh dia.

Dia menegaskan kembali komitmen UNRWA untuk terus memberikan layanan kepada"pengungsi Palestina sampai solusi politik untuk perjuangan mereka ditemukan.

"Saya mendesak masyarakat internasional untuk memberikan bantuan dan dukungannya kepada UNRWA," ujar Lazzarini.

Saat ini UNRWA membantu sekitar 5,3 juta pengungsi Palestina dan menderita krisis keuangan sejak Januari, ketika Amerika Serikat menangguhkan bantuan keuangannya.

Sebelum menangguhkannya, Presiden AS Donald Trump sempat menyatakan tidak puas dengan cara kerja badan tersebut.(AnadoluAgency)

Baca juga: Pria Ini Nikahi Wanita yang Baru 5 Hari Dikenalnya, Terkejut Lihat Tubuh Istrinya Saat Malam Pertama

Baca juga: Jelang HUT OPM, TNI Tidak Lakukan Peningkatan Pengamanan di Papua

Baca juga: Pengembangan Sektor Pariwisata di Indonesia Tertinggal dari Negara Tetangga, Ini Masalahnya

Baca juga: Edhy Prabowo Resmi Mengundurkan Diri dari Jabatan Menteri Kelautan dan Perikanan

Baca juga: Misteri Mumi Kerdil Gunung San Pedro Hingga Kini Belum Terpecahkan

Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved