Breaking News:

Siswa dan Guru MAN Model Juara Olimpiade Nasional

Sebanyak 18 siswa dan empat guru MAN Model Banda Aceh berhasil meraih prestasi pada Olimpiade tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Olimpiade

Siswa dan Guru MAN Model Juara Olimpiade Nasional
IST
Kepala MAN Model Banda Aceh, Nursiah SAg MPd

BANDA ACEH - Sebanyak 18 siswa dan empat guru MAN Model Banda Aceh berhasil meraih prestasi pada Olimpiade tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Olimpiade Pahlawan Sains Indonesia (OPSI), bekerja sama dengan Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI), Minggu (22/11/2020).

Kegiatan OPSI diselenggarakan sebagai sarana evaluasi kemampuan siswa dan guru dalam menentukan bibit unggul.  OPSI memberikan kesempatan kepada putra putri terbaik bangsa untuk merasakan kompetisi dengan skala Nasional.

Raihan medali untuk kategori siswa, yaitu satu emas, lima perak, dan 12 perunggu. Sedangkan kategori guru, dua emas, satu perak dan satu perunggu.

Medali emas siswa dirah Siti Afifah bidang studi Biologi. Perak dipersembahkan Cut Rya Novianti bidang studi Biologi, Amalia Asri Khairiah dan Natatsa (Fisika), Nauma Laila dan Kasya Rizqi (Geografi).

Untuk medali perunggu dipersembahkan Nurul Hafizah (Biologi), M Salah Muarif, M Alhafizh dan Rizki Ramadhan (Ekonomi). M Daffa Murtadha dan Carissa Alzena (Geografi),  M Hanin Rizfi dan Ghina Fairuz Fadhil (Matematika). Balqis Izzatunnisa dan Muhammad Faruqi (bahasa Inggris). Terakhir, Cut alvi khairanda dan Rio Satya Ammar (Kimia).

Sementara untuk kategori guru, medali emas diraih Said Ali Akbar SPd Msi, bidang studi Kimia dan Atsil Syahgibran bidang studi Geografi. Medali perak dipersembahkan Muhammad Putra Aprullah SE Ak Msi CA (Ekonomi) dan perunggu direbut Andrius SPd (Geografi).

Kepala MAN Model Banda Aceh, Nursiah SAg MPd kepada Serambi, Kamis (26/11/2020) menyatakan rasa bangganya atas peningkatan prestasi anak didik dan para gurunya.

"Dalam kesempatan yang kesekian kalinya, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para siswa dan guru atas prestasi yang terus meningkat. Terus berjuang dan jangan cepat berpuas diri," ungkapnya.

Hasil ini membuktikan bahwa program percepatan peningkatan mutu di MAN Model Banda Aceh pelan-pelan mulai tampak.(*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved