Breaking News:

Banda Aceh Pimpin Kejurprov Anggar

Kota Banda Aceh langsung memimpin perolehan medali di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) anggar di GOR KONI Aceh

Foto Kiriman Yuhaya
Atlet dari 12 kabupaten/kota foto bersama setelah pembukaan Kejurprov anggar di GOR KONI Aceh, Sabtu (28/11/2020). 

BANDA ACEH - Kota Banda Aceh langsung memimpin perolehan medali di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) anggar di GOR KONI Aceh, petang kemarin.

Kepastian itu setelah mereka berhasil merebut satu medali emas, dua perak, dan 2 perunggu. Disusul Pidie dengan satu emas. Lalu, Aceh Besar juga satu emas, Aceh Utara dengan satu perak, dan satu perunggu. Terakhir, Abdya mampu mengoleksi tiga perunggu.

Banda Aceh memastikan medali emas di nomor sabel putri atas nama Ummi Nadra. Di partai final, Ummi sukses mengatasi rekannya juga dari Banda Aceh, Elvanda Cantika Putri. Sementara perunggu menjadi milik peanggar Abdya, Chandra Kirana dan Ulva Hayati.

Di nomor floret putri, meski Banda Aceh sukses mengirim empat peanggar di babak semifinal, namun medali emas menjadi milik Fitria (Aceh Besar). Aqsha Fellisha Putri dari Banda Aceh harus puas dengan perak usai kalah dari Fitria. Sementara perunggu diraih peanggar Banda Aceh, Nayla dan Qaysa.

Di nomor sabel putra, Indra Agus Setiawan berhasil mempersembahkan medali emas untuk Pidie usai mengalahkan jagoan Aceh Utara, Saidi Nanda Mulkan. Sementara medali perunggu dibagi rata antara Husnul Yaqin Alfarisi (Aceh Utara), dan Ilmas (abdya).

Ketua Umum Ikasi Aceh, M Nasir SIP MPA menjelaskan, Kejurprov kali ini bertujuan sebagai ajang realisasi pembinaan melalui uji kemampuan, eveluasi dan penyegaran atlet yang sudah berlatih sepanjang tahun 2020. “Kejuaraan ini juga untuk ajang rekruitmen dan persiapan atlet menghadapi Kejurnas pada tahun 2021,” katanya.

Sementara mewakili Ketua Umum KONI Aceh, H Muzakir Manaf, HT Rayuan Sukma menyampaikan apereasiasi atas terlaksananya Kejurporov Ikasi Aceh tahun 2020. Terlebih lagi, ini merupakan kejuaraa kedua yang diselenggarakan IKASI Aceh di tahun 2020. Sebelumnya pada Agustus lalu, Ikasi juga sudah menggelar Sirkuti Terbatas Anggar Aceh.(ran)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved