Breaking News:

Mawardi: Saya Siap jadi Cagub, Ajak Kader Bersatu

Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Aceh, Ir H Mawardi Ali, menyampaikan kesiapannya untuk maju sebagai calon gubernur (cagub) Aceh

HUMAS PAN ACEH
Ketua DPW PAN Aceh, Mawardi Ali menyampaikan sambutan pada acara temu ramah dengan kader dan sesepuh partai PAN di Kantor PAN Aceh, Banda Aceh, Sabtu (28/11/2020). 

BANDA ACEH - Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Aceh, Ir H Mawardi Ali, menyampaikan kesiapannya untuk maju sebagai calon gubernur (cagub) Aceh pada Pilkada 2022. Namun kesiapan itu sangat tergantung kepada kesiapan kader.

Hal itu disampaikan Mawardi di akhir kegiatan temu ramah dengan kader di kantor PAN Banda Aceh, Sabtu (28/11/2020). Ini pertemuan pertama Mawardi dengan pengurus provinsi, kabupaten, hingga kecamatan setelah ditetapkan sebagai Ketua DPW PAN Aceh periode 2020-2025 pada Senin 23 November lalu.

"(Terkait cagub) tergantung kader. Kalau kader sudah siap dan ada konsolidasi yang kuat, Insya Allah saya siap. Tapi kalau kader belum siap, tugas saya mempersiap ini dulu dan ini menjadi agenda pertama," katanya.

Ia mengatakan, dirinya selaku kader siap untuk dicalonkan. Tapi disamping itu, Mawardi mengaku memiliki tanggung jawab yang lebih besar, yaitu membersarkan PAN di Aceh. Apalagi DPP menitipkan beberapa tugas kepadanya untuk dijalankan.

"Kita harus memenangkan Pilkada. Ini adalah agenda besar juga dimana kader PAN harus memimpin Aceh dan memimpin kabupaten/kota untuk memberikan kesejahterana kepada masyarakat," kata dia.

Selain itu, DPP juga mengamanahkan kepada Mawardi untuk menyukseskan Pemilu Legislatif. "PAN harus merebut tiga kursi DPR RI, 10 kursi DPRA, dan beberapa pimpinan DPRK," ujar Ketua DPW PAN Aceh ini.

Sebelumnya di hadapan kader, Mawardi mengungkapkan bahwa dirinya tidak mungkin mampu membesarkan PAN seorang diri. Tapi butuh kerja sama semua kader dan sesepuh. "Kalau semua kader bersatu, kita yakini bersama akan bisa kita kembalikan kejayaan PAN seperti dahulu dan kader PAN bisa memimpin Aceh," ungkapnya.

"PAN ini bukan partai pengekor. PAN ini adalah partai pelopor. PAN ini bukan partai penonton tapi PAN ini adalah partai pemain. Untuk itu PAN harus terdepan dalam memberikan kesejahteraan untuk seluruh masyarakat Aceh," pungkas Mawardi.

Dalam pertemuan yang berlangsung santai itu kemarin, dihadiri Bendahara PAN Aceh Irfanusir Rasman, anggota DPRA dari Fraksi PAN, tokoh senior partai, dan kader lainnya. Sementara Sekretaris PAN Aceh, Teuku Hasbullah HD tidak tampak.

Kegiatan itu dirangkai dengan penyampaian sambutan dari, sesepuh partai, Waisul Qarani Aly, Irfanusir Rasman, perwakilan kader, dan diakhiri oleh Ketua DPW PAN Aceh, Mawardi Ali. Acara ini ditutup dengan makan bersama.

Halaman
12
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved