Breaking News:

Sejumlah Pria Gembok Kantor PNA Pidie

Sejumlah pria yang memakai baju Partai Nanggroe Aceh (PNA) dan baju bebas, Jumat (27/11/2020), menggembok Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PNA

FOR SERAMBINEWS.COM
Kantor DPW-PNA Pidie di Gampong Benteng, Kecamatan Kota Sigli. 

* Masalah Internal Partai Diduga Jadi Pemicu

SIGLI - Sejumlah pria yang memakai baju Partai Nanggroe Aceh (PNA) dan baju bebas, Jumat (27/11/2020), menggembok Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PNA Pidie dengan dua rantai. Kejadian itu terlihat dalam video yang beredar di media sosial dan ikut diterima Serambi pada Sabtu (28/11/2020).

Informasi yang diperoleh Serambi, kemarin, para pria yang menggembok kantor tersebut diduga pengurus kecamatan (PK) dan kader PNA Pidie. Penggembokan kantor yang terletak di Gampong Benteng, Kecamatan Kota Sigli, itu ditengarai akibat masalah internal partai. Amatan Serambi, hingga Sabtu (28/11/2020), Kantor DPW-PNA Pidie masih tergembok.

Dalam video berdurasi sekitar 33 detik itu, pria dalam video tersebut menyatakan, sebelum masalah diselesaikan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PNA, Kantor DPW-PNA Pidie jangan dibuka dulu.

Kalau dibuka, risiko tanggung sendiri. Kemudian, sejumlah pria dalam video itu mengucapkan takbir. "Jangan ada yang membuka, Kantor DPW-PNA Pidie bukan rumah pribadi," kata seorang dari mereka di akhir video tersebut.

Ketua DPW-PNA Pidie, Iskandar Faiz, yang dikonfirmasi Serambi, Sabtu (28/11/2020), mengatakan, ia tidak mengetahui masalah tersebut. Sebab, menurut Iskandar, selama dirinya masuk ke kantor tersebut, tidak ada seorang pun yang menyampaikan masalah. "Kamis (26/11/2020) malam, saya berangkat ke Banda Aceh karena orang tua saya menjalani operasi," jelas pria yang akrab disapa Is Cagee, ini.

Menurut Iskandar, aksi tersebut merupakanbentuk demo yang dilakukan dengan mengatasnamakan pemgurus Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) PNA. "Langkah selanjutnya, kita serahkan kepada DPP PNA untuk menyelesaikan masalah ini," tulis Is Cagee melalui WhatsApp (WA), kepada Serambi, kemarin.

Sebelumnya, Anggota DPRK Pidie dari PNA, Zulfadli SE, kepada Serambi, Sabtu (28/11/2020), mengatakan, digemboknya Kantor DPW-PNA Pidie karena ada masalah internal akibat miskomunikasi.  Menurutnya, kantor itu digembok oleh pengurus kecamatan dan Satgas PNA Pidie.  "Kantor DPW PNA hingga kini masih tergembok. Dalam minggu ini masalah tersebut akan kita selesaikan dengan menggelar musyawarah," pungkas Zulfadli. (naz)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved