Breaking News:

Berita Pidie Jaya

Baitul Mal Pidie Jaya Salurkan ZIS Rp 326 Juta, Ini Sasaran Penerimanya

Penyaluran ZIS tahapan kedua di Pidie Jaya pada akhir tahun ini difokuskan kepada 10 katagori atau penerima. 

Dok Baitul Mal Pijay
Kepala Baitul Tgk H Marzukil M Ali SH (tiga kanan) menyerahkan zakat, infak dan sadaqah kepada pimpinan dayah serta sembilan katagori penerima lannya, Senin (30/11/2020). 

Laporan Idris Ismail | Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Baitul Mal Pidie Jaya (Pijay) menyalurkan dana dari sumber Zakat, Infaq dan Sedakah (ZIS) pada tahap kedua sebesar Rp 326 juta bagi 10 katagori penerima, Senin (30/11/2020).

Kepala Baitul Mal Pijay, Tgk H Marzuki M Ali SH kepada Serambinews.com, Senin (30/11/2020) mengatakan, penyaluran ZIS tahapan kedua pada akhir tahun ini difokuskan kepada 10 katagori atau penerima. 

"Kali ini atau sebelum akhir  tahun kami memfokuskan penyaluran dana keumatan ini untuk 10 katagori penerima mulai, para santri, kegiatan syiar agama muallaf, majlis taklim, bencana alam, para mualaf, bantuan bersifat insedentil (tak terduga), para gharim (penghutang) panti asuhan,  Madrasah Ulumul Quran (MUQ), kalangan ulama kharismatik, kader hafis Quran, hingga bagi para pimpinan pondok pesantren," ujarnya.

Adapun sumber dana penyaluran ZIS ini dari kalangan 3.500 Aparatur Sipil Negara (ASN) serta dari kalangan para kontraktor yang mengerjakan infrastruktur di kabupaten Pijay dalam satu tahun terakhir.

Karenanya pihak Baitul Mal tetap memfokuskan penyaluran dana amanah keumatan ini pada setiap tahun yaitu tiga tahap. Maka pada tahap akhir atau ketiga dilakukan pada pertengahan Desember. 

"Semua bantuan dana ZIS ini diharapakan dapat terus ditingkatakan dalam memberdayakan perekonomian terutama bantuan bagi masyarakat miskin  termasuk rehabilitasi pembangunan rumah duafa dan santunan bagi kaum fakir yang telah uzur,"ungkapnya.(*)

Baca juga: Seluruh Fraksi di DPRA Setujui RAPBA 2021 Rp 16,990 Triliun Diqanunkan 

Baca juga: Ini Ancaman Hukuman untuk Tersangka Kasus Percobaan Penyelundupan Rohingya

Baca juga: Penjual dan Pembeli Chip Domino Diamankan

Baca juga: Menteri PPPA RI I Gusti Ayu Bintang Darmawati Bantu Santri Dayah Darul Hikmah di Kajhu, Ini Pesannya

Baca juga: Dosen Unimal Latih Pengolahan Ikan untuk Istri Nelayan di Aceh Utara

Penulis: Idris Ismail
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved