Breaking News:

Demokrat Berpantun di Sidang Paripurna, DPRA Setujui APBA 2021 Rp 16,990 Triliun

Persetujuan seluruh fraksi itu disampaikan dalam dalam sidang paripurna Pengesahan APBA 2021 menjadi Qanun Aceh

FOTO HUMAS DPRA
Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT (kiri), menyerahkan dokumen RAPBA 2021 kepada Ketua DPRA, Dahlan Jamaluddin, dalam Sidang Paripurna Penyampaian Kota Keuangan RAPBA 2021, di Gedung Utama DPRA, Rabu25/11/2020). 

BANDA ACEH - Seluruh fraksi di DPRA menyetujui Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) 2021 sebesar Rp 16,9 triliun. Persetujuan seluruh fraksi itu disampaikan dalam dalam sidang paripurna Pengesahan APBA 2021 menjadi Qanun Aceh, Senin (30/11/2020).

Sidang dipimpin Ketua DPRA, Dahlan Jamaluddin, didampingi tiga wakilnya, Dalimi dari Partai Demokrat, Hendra Budian dari Partai Golkar, dan Safaruddin dari Partai Gerindra. Sementara dari pihak eksekutif hadir Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT, Sekda Aceh Taqwallah, Sekretaris Dewan Suhaimi, dan anggota Forkopimda Aceh.

Sidang berlangsung lancar, meski beberapa fraksi dalam pendapat akhirnya memberikan sejumlah masukan kepada Pemerintah Aceh. Di antaranya terkait dengan nomenklatur bantuan masjid/meunasah yang belum ada dalam Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) Aceh.

Kemudian tentang percepatan pelaksanaan lelang proyek, penanganan kemiskinan, pengangguran, narkotika, alat pelindung diri (APD) untuk petugas medis, dana JKA, pengambilalihann Blok B, dan pembangunan rumah sakit regional.

Suasana sidang semakin mencair tatkala Fraksi Demokrat menutup pendapat akhir fraksinya dengan pantun yang dibacakan oleh drh Nurdiansyah Alasta Mkes. Berikut bunyi pantun tersebut:

Dari Blang Padang ke Simpang Mesra

Shalat Sejenak di Masjid Raya

Bila Gubernur Aceh dan DPRA Bermitra

Insya Allah Rakyat Aceh Akan Sejahtera

Bernyanyi Dendang Sambil Gembira

Halaman
123
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved