Breaking News:

BRI Insurance Syariah Diresmikan Pagi Ini

BRI Insurance Syariah Aceh akan diresmikan pagi ini, Kamis (2/12/2020), bertempat di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh

For Serambinews.com

BANDA ACEH - BRI Insurance Syariah Aceh akan diresmikan pagi ini, Kamis (2/12/2020), bertempat di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh. Dengan peresmian itu, maka BRI Insurance yang sebelumnya beroperasi di Aceh secara konvesional, resmi beralih menjadi sistem syariah.

Rencananya peresmian itu akan dilakukan oleh Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman SE Ak, serta dihadiri oleh Direktur Utama BRI Insurance, Fankar Usman dan Pimpinan Wilayah BRI Kanwil Banda Aceh, Wawan Ruswanto.

Perubahan BRI Insurance dari sistem konvesional ke sistem syariah itu untuk mendukung pemberlakuan Qanun Lembaga Keuangan Syariah Aceh.

Kepala Cabang BRI Insurance Syariah Banda Aceh, Azhar menyampaikan, pagi ini yang akan diresmikan merupakan peresmian izin operasi kantor yantg mulai berbentuk unit usaha syariah.

"Nantinya BRI Insurance akan memenuhi kebutuhan masyarakat Aceh akan  kebutuhan perlindungan asuransi yang berbasis syariah," ujar Azhar.

Dalam peresmian itu, akan hadir unsur pemerintahan, para regulator dalam hal ini otoritas jasa keuanagan, para mitra, rekanan dan nasabah yang telah mempercayakan asuransinya di BRI Insurance.

BRI Insurance adalah anak perusahaan Bank BRI yang bergerak dalam bidang asuransi kerugian yang erat kaitannya dengan perlindungan harta benda atau perlindungan dari kerugian materil.

Dalam perkembangannya, BRI Insurance bertransformasi menjadi asuransi berbasis digital dan milenial. Hal tersebut memungkinkan masyarakat bisa membeli produk asuransi lewat gadget. Prosesnya mulai dari pembelian, pembayaran premi bahkan klaim.(mun)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved