Breaking News:

Aceh Besar Lawan Covid 19

Bupati Pastikan Siswa Bermasker saat ke Sekolah

Total masker yang dibagikan ke Aceh Besar sebanyak 105.218 lembar, diantaranya masker kain sebanyak 87.990 lembar dan masker medis 17.228 lembar. Seba

Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Ansari Hasyim
For Serambinews.com
Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali 

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, JANTHO – Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali memastikan semua siswa yang sekolahnya sudah mulai menerapkan belajar tatap muka agar dapat mengenakan masker.

Pasalnya, melalui Program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), pemerintah sudah menyalurkan masker ke sekolah-sekolah di Aceh Besar.

Jumlah masker yang diberikan Pemerintah Aceh kepada Pemkab Aceh Besar sebanyak 105.218 lembar. Selanjutnya, oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Besar, masker itu langsung disalurkan ke sekolah-sekolah ke seluruh penjuru Aceh Besar.

Total masker yang dibagikan ke Aceh Besar sebanyak 105.218 lembar, diantaranya masker kain sebanyak 87.990 lembar dan masker medis 17.228 lembar. Sebanyak 452 sekolah di Aceh Besar akan mendapatkan masker tersebut.

Baca juga: Fakta Zanziman Ellie, Pemuda Afrika yang Hidup di Hutan hingga Doa Ibu Menjadi Kenyataan

Baca juga: Pria Muslim India Ditangkap, Berdasarkan Hukum Jihad Cinta, Menikahi Wanita Hindu dan Masuk Islam

Baca juga: Viral Polisi Pukul Petani Tua dalam Aksi Protes di India, Begini Kejadiannya

Dengan disalurkan masker itu, Bupati Mawardi Ali berharap supaya semua siswa di Aceh Besar mendapatkannya. Selain itu, guru maupun orang tua harus memastikan mereka memakainya saat berangkat ke sekolah.

Karena, menurut Ketua PMI Aceh Besar ini, penerapan protokol kesehatan yang ketat di sekolah sangat penting. Hal itu guna menghindari muncul terjangkitnya siswa dan menghindari timbulnya kluster sekolah.

Mawardi Ali berharap, selain memakai masker, siswa juga harus rajin mencuci tangan dan menjaga jarak dengan warga sekolah lainnya. Oleh karena itu, Ketua PAN Aceh ibni juga menekankan kepada pihak sekolah supaya semuanya menyediakan alat cuci tangan dan dipastikan berfungsi. (Hab/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved