Breaking News:

Luar Negeri

Fakta Zanziman Ellie, Pemuda Afrika yang Hidup di Hutan hingga Doa Ibu Menjadi Kenyataan

Zanziman Ellie, pemuda asal Rwanda, Afrika, menjadi perbincangan setelah mendapat julukan sebagai " Mowgli dari dunia nyata".

Editor: Faisal Zamzami
Newsflash via The Sun
Zanziman Ellie, pemuda 21 tahun di Rwanda, Afrika, yang menjadi pemberitaan karena mendapat julukan sebagai Mowgli dunia nyata karena hidup di hutan, demi menghindari warga desa yang selalu mengejeknya.(Newsflash via The Sun) 

SERAMBINEWS.COM, KIGALI - Zanziman Ellie, pemuda asal Rwanda, Afrika, menjadi perbincangan setelah mendapat julukan sebagai " Mowgli dari dunia nyata".

Julukan itu disematkan setelah dia lebih banyak menghabiskan hidupnya di hutan, karena menghindari masyarakat yang menghinanya.

Zanziman dihina karena dia berbeda dari yang lainnya, di mana dia menderita sebuah kondisi medis yang disebut dengan microcephaly.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut merupakan sekelumit fakta mengenai Zanziman Ellie, "Mowgli dunia nyata" di hutan Afrika.

1. "Doa" ibu yang menjadi kenyataan

Kepada media setempat Afrimax Rwanda, ibu Zanziman yang tidak disebutkan namanya mengungkapkan, Zanziman bisa dikatakan merupakan anak keenam mereka.

Ibunya menceritakan, kelima kakak Zanziman meninggal tak lama setelah dilahirkan, sehingga membuat si ibu dan suaminya begitu sedih.

Karena itu, mereka sampai meminta kepada Tuhan, bahwa mereka tidak keberatan mendapatkan anak yang tidak normal asal berhasil bertahan hidup.

Doa itu seakan "dijawab" Tuhan.

Ibu Zanziman pun mengandung dengan sembilan bulan kemudian, dia lahir dengan kondisi kepala yang lebih kecil.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved