Breaking News:

Olimpiade Seni

Puisi Corona dari Penyair Asal Lhokseumawe Masuk Nominasi Olimpiade Seni

Puisi Rona Corona Merana telah masuk nominasi puisi pilihan yang dibacakan peserta tingkat SMP/SMA pada Olimpiade Seni dan Bahasa Indonesia.

Penulis: Zaki Mubarak | Editor: Taufik Hidayat
hand over dokumen pribadi
Farhan Zuhri Baihaqi, pengarang puisi Rona Corona Merana 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Ada banyak hal tercipta di tengah wabah Pandemi Covid-19, tidak terkecuali puisi tentang Corona.

Salah satu penyair asal Lhokseumawe Aceh Farhan Zuhri Baihaqi atau lebih dikenal dengan panggilan Az-Zuhri telah menciptakan puisi dengan tema pandemi yaitu Rona Corona Merana.

Puisi ini diciptakan sejak beberapa bulan silam ketika pandemi baru menghantui Indonesia, dan kini puisi Rona Corona Merana telah masuk nominasi puisi pilihan yang dibacakan peserta tingkat SMP/SMA pada Olimpiade Seni dan Bahasa Indonesia.

Kepada Serambinews.com Kamis, (3/12/20) Az-Zuhri menyampaikan rasa bahagianya, puisi yang telah diciptakan pada bulan April tersebut telah menjadi bagian penting dalam karya sastra terbaik yang lahir di tengah pandemi.

"Alhamdulillah, puisi Rona Corona Merana telah banyak di Cover melalui akun youtube oleh para pecinta puisi di seluruh Indonesia. tidak sampai disitu, puisi tersebut sudah menjadi sebuah kajian sastra. Baru baru ini saya lihat salah satu mahasiswa Universitas di Bali," kata Farhan Zuhri pengarang Puisi Corona.

“Puisi tersebut saya ciptakan untuk menjadi sebuah harapan bersama sembari berdoa agar Pandemi Covid19 bisa pergi dari Muka Bumi. Kini, sebuah rasa bangga mendalam, ketika melihat nama saya di deretan penyair terkemuka Nasional seperti WS. Rendra, Taufik Ismail, Sapardi Djoko Damono dll. Puisi saya digunakan dalam ajang Penampilan Puisi pada ajang Olimpiade Seni dan Bahasa Indonesia atau Osebi,” ungkapnya. 

Kegiatan Olimpiade Seni dan Bahasa Indonesia merupakan ajang tahunan dengan berbagai kategori, dari menyanyi solo, tarian kreasi tunggal, penampilan puisi hingga lomba menulis.

Kegiatan tersebut akan berlangsung di bulan Januari 2021 dengan sistem Virtual serta di ikuti oleh pegiat seni dari seluruh peserta didik tingkat SMP/SMA di seluruh Indonesia.(*)

Baca juga: Fakta Baru Mayat WNI dalam Koper di Arab Saudi, 2 Orang Ditangkap, Mengapa Dibuang?

Baca juga: Azan Diganti Ajakan Jihad, 7 Warga Minta Maaf dan Tak Menyangka Ganggu Kondusivitas Umat Beragama

Baca juga: Israel Datangkan 7 Kapal Misil Baru, Untuk Serang Iran?

Baca juga: VIDEO Kasus Penipuan Vina Abdya. Terdakwa Divonis Penjara 40 Bulan. Barang Bukti Dirampas

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved