Breaking News:

MTQ Kabupaten Pidie

Terpaut 3 Poin dari Kembang Tanjong, Kafilah Kota Sigli Juara MTQ Kabupaten

Kecamatan Kota Sigli, sebelumnya juga meraih juara MTQ ke-35 tingkat Kabupaten Pidie di Kecamatan Mila pada tahun 2018.

Penulis: Muhammad Nazar | Editor: Taufik Hidayat
Foto kiriman warga
Staf Ahli Bupati Pidie, Mukhtar Ahmad, menyerahkan hadiah kepada juara seleksi MTQ tingkat kabupaten di MUQ Gampong Tijue, Kecamatan Pidie. 

Laporan Muhammad Nazar I Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Kafilah dari Kota Sigli tampil sebagai juara pada seleksi MTQ tingkat kabupaten di Madarasah Ulumul Quran (MUQ) Pidie di Gampong Tijue, Kecamatan Pidie.

Seleksi MTQ di tengah pandemi Covid-19 diikuti 515 peserta dari 23 kecamatan di Kabupaten Pidie, Jumat (4/12/2020), ditutup Staf Ahli Bupati Pidie, Drs Mukhtar Ahmad.

Peserta yang tampil sebagai juara hanya diberikan dana pembinaan dan tanpa piala.

Untuk diketahui Kecamatan Kota Sigli sebelumnya juara MTQ ke-35 tingkat Kabupaten Pidie di Kecamatan Mila pada tahun 2018.

"Kafilah Kota Sigli juara satu dengan memborong nilai 43," kata Kepala Dinas Syariat Islam Pidie, Teuku Sabirin SH MM, kepada Serambinews.com, Sabtu (5/12/2020).

Untuk juara dua, sebut T Sabirin, kafilah dari Kecamatan Kembang Tanjong meraih nilai 40.dan Kecamatan Pidie memperoleh nilai 39 di posisi ketiga.

Berikutnya, Simpang Tiga meraih nilai 31, Mutiara Timur nilai 24, Mutiara 22, Grong-Grong 22, Delima 19 dan Glumpang Baro 15.

Ia menyebutkan, untuk hadiah satu per orangan pada masing-masing memperoleh Rp 1 juta per orang. Lalu, juara dua Rp 700 ribu per orang dan juara tiga Rp 500 ribu per orang.

Sementara juara satu untuk cabang beregu mendapatkan hadiah Rp 1,8 juta, juara dua Rp 1,5 juta dan juara tiga beregu diberikan Rp 1,2 juta.

"Kita hanya memberikan hadiah uang pembinaan saja. Sementara piala tidak ada dalam.seleksi MTQ di tengah pandemi Covid-19," ujarnya.

Ia menyebutkan, untuk juara 1,2 dan 3 akan dilaksanakan TC kembali untuk dipersiapkan MTQ tingkat provinsi di Bener Meriah tahun 2021.(*)

Baca juga: Sejarah Putroe Balee Hingga Tanggapan Terhadap Rusaknya Batu Nisan Makam Putri Bangsawan Aceh Ini

Baca juga: Pabrik Bayi Digrebek, Gadis Desa Direkrut untuk Dihamili Pekerja Pria, Bayi Dijual ke Pasar Gelap

Baca juga: Anggota Polisi Dipecat, Sempat Lari Saat Ditangkap, Dua Kali Terlibat Kasus Ini

Baca juga: Begini Cara Meracik Hand Sanitizer Berbahan Alami Ala Unimal

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved