Breaking News:

Wakil Wali Kota Langsa Salurkan Bantuan Sembako, Untuk 11 KK Yang Rumahnya Terendam Banjir

Wakil Wali Kota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid MM, Sabtu (5/12/2020) menyalurkan bantuan sembako bagi 16 kepala keluarga (KK) di Gampong Simpang Wie

Editor: bakri
For Serambinews.com
Wakil Wali Kota Langsa, H Marzuki Hamid, saat menyalurkan bantuan sembako kepada warga korban banjir di Gampong Simpang Wie. 

LANGSA - Wakil Wali Kota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid MM, Sabtu (5/12/2020) menyalurkan bantuan sembako bagi 16 kepala keluarga (KK) di Gampong Simpang Wie. Kecamatan Langsa Timur yang rumahnya terendam banjir.

Wakil Wali Kota didampingi Kepala Dinas Sosial, Armia, SP, Camat Langsa Timur, Hendri Soenandar, S.STP. MSi, serta Keuchik Gampong Simpang Wie, Ibnu Abbas, dan sejumlah aparat gampong setempat.

Dalam kesempatan itu, Marzuki Hamid, menyampaikan, banjir di sebagian permukiman warga Gampong Simpang Wie ini adalah air kiriman dari daerah dataran tinggi kabupaten tetangga.  

Namun demikian, genangan air ini cepat surut dan 16 KK yang terndam air banjir lewat di gampong daerah tersebut tidak sampai mengungsi, ketinggian air masih dibatas normal.

"Saya menyampaikan rasa prihatin terutama kepada 16 KK qaega daerah ini yang rumahnya direndam banjir. Secara umum meski curah hujan tinggi, daerah kita masih aman dari banjir," ujarnya. Menurutnya, bantuan sembako diserahkan Wakil Wali Kota sore itu adalah wujud kepedukian Pemko Langsa untuk menanggulangi beban warga yang terdampak banjir.

Wakil Wali Kota juga akan mengintruksikan Dinas PUPR untuk melakukan normalisasi alur sungai di Gampong Simpang Wie, untuk mencegah terjadinya banjir di gamoong tersebut ke depan. "Kepada  perangkat gampong agar mengajak warganya bergotong royong membersihkan saluran drainase yang tersumbat, suoaya air tidak meluap ke permukiman warga saat musim penghujan," ujarnya. Kepala Dinas Sosial Armia, SP, merincikan, bantuan sembako yang diberikan kepada warga ini berupa beras, mie instan, sarden, minyak goreng, biskuit, aqua gelas, kecap, dan sambal botol. Dikatakan Armia, dari data yang dihimpun pihaknya ada 16 rumah warga Gampong Simpang Wie yang terendam banjir ini, dan semuanya mereka mendapat bantuan sembako. Ke 16 rumah itu diantaranya milik Rusman, Suherman, Abdullah M Taen, Saiful Anwar, M Jmil, Epy Susanti, T Athian Eufrat, Hendrik, Nasriah, Raju, Susi, Sadly, Darman, Kriswanto, Ibrahim Saleh, dan Zainabun. (*/zb)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved