Breaking News:

Berita Aceh Utara

Danrem 011 Lilawangsa Siagakan Pasukan Khusus Bantu Pengungsi Banjir di Aceh Utara

Korem 011Lilawangsa menyiagakan personel TNI khusus untuk membantu Pemkab Aceh Utara dalam menangani bencana alam banjir

Penulis: Jafaruddin | Editor: Muhammad Hadi
Foto Dok Korem 011 Lilawangsa
Personel Satuan Denbekang 00-44-02 Lhokseumawe memasak menu untuk korban banjir yang mengungsi di Aceh Utara. 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara 

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON - Korem 011Lilawangsa menyiagakan personel TNI khusus untuk membantu Pemkab Aceh Utara dalam menangani bencana alam banjir yang melanda 23 kecamatan dalam Kabupaten Aceh Utara.  

Turut serta TNI diantaranya Satuan Denbekang 00-44-02 Lhokseumawe yang menurunkan LCR dalam membantu evakuasi korban banjir.

Selain itu, ada yang unik dari kemampuan TNI tersebut, yaitu “pasukan khusus” yang mampu memasak ala chef TNI untuk para korban banjir dan petugas di lapangan.

Komandan Detasemen Pembekalan Angkutan (Denbekang) 00-44-02/Lhokseumawe, Letkol Cba Mulia Putra, turut hadir bersama prajuritnya mendirikan Dapur Lapangan, Landing Craft Rubber (LCR) atau perahu karet, disiagakan hingga memasak untuk kebutuhan para masyarakat yang mengalami banjir.

Baca juga: Ini Jumlah Pengungsi dan Jumlah Kecamatan Terendam Banjir di Aceh Utara 

Letkol Cba Mulia Putra mengatakan, kegiatan kemanusiaan atas perintah Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro untuk mendirikan dapur umum, menyiapkan LCR dan sekaligus memasak untuk warga di pengungsian.

"Kemarin begitu dapat informasi banjir, Danrem langsung mengerahkan personelnya.

Kita langsung gerak ke pengungsian banjir, ya tugas kita menyiapkan, memasak, baik untuk pengungsi maupun petugas dalam membantu kebencanaan alam terjàdi," tutur Denbekang, Senin (7/12/2020).

Baca juga: Termasuk Aceh, BMKG Ungkap Penyebab Curah Hujan di Sejumlah Wilayah Indonesia Tinggi

Sementara itu, Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro mengatakan, sejak terjadinya bencana banjir, TNI turut membantu warga di daerah yang terdampak banjir.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved