Breaking News:

Invest In Aceh

Investor Asal Jepang Lirik Sektor Perikanan dan Pertanian di Aceh Selatan

Nilai investasi yang akan dikucurkan investor jepang di Aceh Selatan ini sekitar Rp 1,3 Trilun dalam jangka 10 tahun ke depan.

Dok Humas Pemkab Aceh Selatan
Investor Jepang dan Kepala Bea Cukai Aceh mengunjungi perikanan di Labuhanhaji serta bandara Teuku Cut Ali, kemudian melakukan kunjungan ke Suak Bakong, Kecamatan Kluet Selatan, guna pengembangan budi daya ikan salmon, Selasa (8/12/2020). 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Dalam meningkatkan kesejateraan masyarakat disektor perikanan dan pertanian, Bupati Aceh Selatan Tgk Amran terus berupaya menjalin kerjasama  dengan para investor.

Hal tersebut dibuktikan dengan kunjungan investor asal Jepang ke Aceh Selatan, Selasa (8/12/2020) untuk berinvestasi guna percepatan pembangunan di Kabupaten Aceh Selatan.

"Pemerintah kabupaten Aceh Selatan terus membuka ruang bagi para investor masuk di daerah ini, maka dalam kurun waktu dua tahun nilai investasi meningkat secara signifikan di awal tahun 2020. Keinginan ini pun terus di lakukan guna percepatan pembangunan diberbagai sektor," kata Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran.

Dalam kunjungan ke Aceh Selatan, PT Awina Sinergi Internasional langsung melakukan peninjauan bersama Bupati Aceh Selatan dan kepala Bea dan Cukai Aceh untuk melihat potensi perikanan di Kabupaten Aceh Selatan.

Bupati Aceh Selatan dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah sangat menyambut baik kehadiran investor di Kabupaten Aceh Selatan ini untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten  Aceh Selatan.

Tgk Amran berharap dengan adanya investor masuk ke Aceh Selatan ini perlu ada dukungan semua pihak agar investasi ini dapat berjalan dengan baik dan terus berupaya memberikan kenyamanan dan keamanan kepada mereka untuk berinvestasi di Kabupaten Aceh Selatan. 

Pada kesempatan tersebut investor Jepang dan Kepala Bea Cukai Aceh mengunjungi perikanan di Labuhanhaji serta bandara Teuku Cut Ali, kemudian melakukan kunjungan ke Suak Bakong, Kecamatan Kluet Selatan, guna pengembangan budi daya ikan salmon.

Investor asal Negeri Sakura ini berencana akan berinvestasi di sektor perikanan dan pertanian, total investasi yang akan di kucurkan di Aceh Selatan sekitar Rp 10 Milyar Yen atau setara Rp 1, 3 Trilun dalam jangka 10 tahun ke depan. 

Presiden Direktur PT Awina Sinergi Internasional, Nakamura Hirohide mengatakan mereka sudah melihat potensi yang ada di Aceh Selatan yang pertama adalah terkait dengan perikanan, jika hal ini dilakukan dengan baik maka sektor perikanan di Aceh Selatan ini sangat pontensial sekali untuk di kembangkan.(*)

Baca juga: Putra dan Menantu Jokowi Menang Pilkada 2020, Rocky Gerung Apresiasi: Berhasil Wariskan Kekuasaan

Baca juga: Tujuh Kepala Daerah di Aceh Terima Bantuan dari Kepala BNPB untuk Cegah Banjir, Ini Perinciannya

Baca juga: Gadis 17 Tahun Hendak Dijadikan PSK, Berhasil Kabur dari Wisma Saat Tau Ada Pria yang Booking

Baca juga: Jalan Serbajadi Lokop-Pinding Gayo Lues Tertutup Longsor, Arus Transportasi Lumpuh Total

Penulis: Taufik Zass
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved