Breaking News:

Luar Negeri

Demonstrasi Pendukung Donald Trump Tolak Hasil Pilpres Berujung Ricuh, 4 Orang Tertusuk

Aksi demonstrasi yang dilakukan oleh para pendukung Donald Trump berujung ricuh pada Sabtu (12/12/2020) malam waktu setempat.

Jose Luis Magana / AFP
Anggota Proud Boys bergabung dengan pendukung Presiden AS Donald Trump saat mereka berdemonstrasi di Washington, DC, pada 12 Desember 2020. Aksi Demonstrasi Pro-Trump yang Menolak Hasil Pilpres Berujung Ricuh, Setidaknya 4 Orang Tertusuk 

SERAMBINEWS.COM - Aksi demonstrasi yang dilakukan oleh para pendukung Donald Trump berujung ricuh pada Sabtu (12/12/2020) malam waktu setempat.

Kelompok Proud Boys dilaporkan bentrok dengan Antifa, Deutsche Welle mengabarkan.

Para pendukung Trump turun ke jalan untuk membela klaim sang presiden bahwa Pemilihan Presiden AS 2020 dicurangi, dan Joe Biden dengan salah dinyatakan sebagai pemenang.

Stop The Steal

Aksi demonstrasi itu, di mana hanya beberapa orang yang mengenakan masker, diprakarsai oleh Stop The Steal, yang berkaitan dengan Roger Stone, sekutu Donald Trump.

Trump memberikan respons terhadap aksi protes itu melalui Twitter-nya.

"Wow! Ribuan orang bekumpul di Washington (D.C.) untuk Stop the Steal. Tidak tahu tentang ini, tapi saya akan menemui mereka!"

Pada dini hari, iring-iringan mobil presiden melewati oleh para pengunjuk rasa.

Helikopter Marine One yang membawa Trump ke pertandingan sepak bola Angkatan Laut melewati rapat umum di National Mall pada sore hari, dan disambut dengan sorak-sorai dari kerumunan.

Penyelenggara dan kelompok gereja mendesak para pendukungnya untuk berpartisipasi dalam "pawai Jericho" dan pertemuan doa.

Halaman
123
Editor: Faisal Zamzami
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved