Breaking News:

Siswa hingga PNS Terjaring Razia,  Pelanggar Protkes Disuruh Nyanyi Indonesia Raya

Satpol PP dan WH Kabupaten Aceh Barat bersama TNI dan Polri terus memperketat razia protokol kesehatan (protkes) di daerah tersebut

Editor: bakri
SERAMBINEWS.COM/ RIZWAN
Petugas menghentikan para pelanggar protokol kesehatan yang berlangsung dalam razia penegakan disiplin protokol kesehatan di jalan lintas Meulaboh-Tutut di Desa Gampa, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, Selasa (15/12/2020). 

MEULABOH - Satpol PP dan WH Kabupaten Aceh Barat bersama TNI dan Polri terus memperketat razia protokol kesehatan (protkes) di daerah tersebut, guna memutuskan mata rantai Covid-19. Dalam razia yang berlangsung di Jalan Meulaboh-Tutut kawasan Gampa, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, Selasa (15/12/2020), petugas menjaring banyak siswa hingga PNS setempat.

Para pelanggar protkes yang tidak mengenakan masker, bisa memilih satu dari empat sanksi yang diberikan petugas. Empat sanksi tersebut masing-masing membaca ayat-ayat pendek Alquran, menyanyikan lagu Indonesia Raya, membaca teks Pancasila, dan push up. Selain itu, para pelanggar juga dicatat identitasnya.

Amatan Serambi, kemarin, tak sedikit warga yang langsung balik kanan saat melihat sejumlah petugas di kawasan Gampa. Mereka yang melewati lokasi razia langsung disetop oleh petugas gabungan untuk dicek kelengkapan masker. Bagi yang tidak mengenakan, langsung dikumpulkan untuk diberi sanksi.

"Banyak warga dari PNS dan siswa yang terjaring dalam razia protokol kesehatan ini. Namun tidak sedikit pula warga yang sudah punya kesadaran mematuhi protokol kesehatan," kata Kabid Penertiban Satpol PP dan WH Aceh Barat, Dodi B Saputra, kemarin.

Lebih lanjut, Kabid Penertiban Satpol PP dan WH Aceh Barat, Dodi B Saputra mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker saat ke tempat umum, guna memutuskan mata rantai Covid-19.

Ia berharap dengan adanya kesadaran bersama, pandemi Covid-19 dapat segera berakhir di Kabupaten Aceh Barat.(c45)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved